Sukses

Baru 2 Minggu Selesai Dibangun, Jembatan di Koja Ambles

Amblesnya jembatan di kawasan Lagoa Sinar, Koja membuat truk pengangkut semen terperosok.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah truk pengangkut semen terperosok ketika melintasi jembatan di Jalan Lagoa Sinar, Koja, Jakarta Utara yang ambles, Selasa (4/11) siang. Meski baru dibangun 2 minggu lalu, jembatan ini tidak mampu menahan beban kendati muatan truk tidak terlalu berat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (4/11/2014), truk baru bisa dievakuasi setelah seluruh muatannya dipindahkan ke kendaraan lain.

Warga menuding pembangunan jembatan oleh pemborong yang dikontrak Sudin PU dan Tata Air Jakarta Utara ini dilakukan secara asal-asalan.

Polsek Metro Koja akan menyelidiki penyebab amblesnya jembatan ini dengan memeriksa pihak pemborong. Tim identifikasi juga diturunkan untuk memeriksa spesifikasi material jembatan.

Warga berharap Pemkot Jakarta Utara segera membangun kembali jembatan dengan menggunakan material yang memenuhi standar.

Hari Minggu 2 November lalu proyek pengerukan saluran air yang dikerjakan Sudin PU dan Tata Air Jakarta Utara juga menyebabkan pagar di SMA Negeri 13 ambruk.

2 Hari sebelumnya, Jumat 31 Oktober proyek pembangunan jembatan antar gedung di kawasan Taman Ismail Marzuki (TIM), Menteng, Jakarta Pusat  juga ambruk saat dilakukan pengecoran. 4 Orang tewas dan 5 lainnya menderita luka-luka dalam insiden ini. (Yus)

Baca juga:

Pekerja Jembatan TIM Alami Trauma

Terseret Banjir, Buaya Masuk Permukiman Warga di Aceh Jaya

Detik-detik Tewasnya Mahasiswa UGM di Gunung Semeru

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.