Sukses

Muncul Jelang Pelantikan, Putra Sulung Jokowi Protes

Liputan6.com, Jakarta - Putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, akhirnya muncul di depan para jurnalis ketika akan keluar rumah dinas Gubernur DKI Jakarta di Jl Taman Surapati, Jakarta  Pusat.

Begitu berdiri di sisi ayahnya di teras rumah, Gibran langsung protes. "Kalau pengangguran, saya ikut Bapak saya terus. Saya kan kerja, saya dibilang anak haram karena nggak pernah ikut kampanye. Kalian lihat aktivitas saya kayak apa, sibuk kerja," pria 26 tahun ini dengan wajah serius.

Jokowi langsung merespons, "Ini media jelas semua‎, kamu jangan baca yang tidak jelas."

Mendengar sanggahan dari ayahnya, Gibran pun langsung terdiam, namun tetap dengan wajah terlihat datar.

Jokowi pun kemudian membela anaknya. Karena kesibukannya, Gibran itu tidak pernah mengikuti kegiatannya. "Wong, dia itu kerja dari pagi sampai malam," kata dia.

Melihat putera sulungnya masih berwajah sinis, Jokowi pun kemudian melempar guyonan dengan mengatakan, sikap Gibran mirip dengannya. Menurut dia, hal yang diungkapkan Gibran bukan karena anaknya itu marah.

"Dia ini mirip sama saya. Dia ini lucu sebenarnya. Tapi nadanya emang suka kaya gitu," kata Jokowi.

Gibran mengenakan batik lengan panjang. Selain memperkenalkan Gibran, Jokowi juga memperkenalkan anaknya yang lain, Kahiyang Ayu (23) dan Kaesang Pangarep (19).

Acara pelantikan dijadwalkan pukul 10.00 WIB. Sebanyak 9 kepala negara dan 8 utusan khusus mewakili negaranya masing-masing akan menghadiri pelantikan Jokowi-JK.

Pengamanan di Gedung DPR/MPR dilakukan dengan sangat ketat, terdiri dari 4 ring. Polri juga akan membuat pagar betis mulai dari Gedung MPR ke Istana. Meski sejumlah ruas jalan akan ditutup, kepolisian mengimbau agar rakyat tetap beraktivitas seperti biasa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.