Sukses

Polisi: Habib Novel Kemungkinan Besar Ditahan

Kabid Humas Polda Metro, Kombes Pol Rikwanto mengatakan usai pemeriksaan Habib Novel akan langsung ditahan.

Liputan6.com, Jakarta - Habib Novel Bamukmin (NB) akhirnya menyerahkan diri ke Polda Metro Jaya. Saat ini tersangka kasus demo anarkis FPI di Gedung DPRD dan Balaikota Jakarta itu tengah diperiksa Subdit Kamneg di bawah Dirkrimum Polda Metro Jaya.

Kabid Humas Polda Metro, Kombes Pol Rikwanto mengatakan usai pemeriksaan Habib Novel akan langsung ditahan. Namun, untuk hasil pemeriksaan sementara Rikwanto masih enggan membeberkan.

"Kemungkinan besar ditahan," kata Rikwanto melalui pesan singkat, Rabu (8/10/2014) malam.

Sementara itu, Direktur Kriminal Umum Polda Metro Kombes Pol Heru Pranoto menuturkan, dalam pelarian Habib Novel tak ada yang membantu yang bersangkutan.

Sedangkan soal penahanan Habib Novel, dirinya beserta jajarannya mengaku masih fokus mendalami kasus dari keterangan dari yang bersangkutan. Keputusan akan ditahan atau tidak tergantung dari hasil pemeriksaan.

"Upayakan hasil pemeriksaan ini, malam ini kita lihat hasil pemeriksaan, baru kita upayakan secepatnya ada keputusan," terang Heru.

Firdaus, salah satu kerabat Habib Novel, mengatakan yang bersangkutan selama ini sedang kurang sehat. Dan kehadiran Habib Novel ke Polda Metro Jaya semata-mata merupakan itikad baik untuk meluruskan apa yang terjadi saat demo anarkis FPI di Gedung DPRD dan Balaikota Jakarta.

"Sebetulnya bukan menyerahkan diri, ya niat baik saja dari dia. Kemarin-kemarin itu ikan dia sakit. Jadi ya pulang ke rumah," ungkap Firdaus yang mengaku kakak sepupu Habib Novel saat ditemui di Markas Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu malam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.