Sukses

Polisi Cium Keberadaan Habib Novel di Jakarta

Anggota kepolisian sudah berada pada titik atau lokasi yang besar kemungkinan menjadi tujuan pelarian Habib Novel.

Liputan6.com, Jakarta - Subdit Kriminal Umum Polda Metro Jaya tengah fokus mencari keberadaan Habib Novel Bamukmin untuk dimintai pertanggungjawabannya terkait demo anarkis FPI di depan Gedung DPRD dan Balaikota DKI Jakarta. Kabid Humas Polda Metro Kombes Pol Rikwanto mengaku telah mengendus keberadaan Habib Novel.

Menurut dia, Habib Novel masih berada di Jakarta. Bahkan, Rikwanto menuturkan anggota kepolisian sudah berada pada titik atau lokasi yang besar kemungkinan menjadi tujuan pelarian Habib Novel.

"(Masih) Di Jakarta. Beberapa alternatif lokasi‎ diketahui penyidik, cuma belum ketemu saja," kata Rikwanto di Polda, Jakarta, Rabu (8/10/2014).

Selain itu, Rikwanto mengungkapkan, penyidik tak serta merta melekatkan status tersangka kepada Habib Novel. Dan itu tertuang dalam BAP 21 orang yang ditahan usai bentrok unjuk rasa.

Untuk itu, pihaknya mengaku akan tetap memburu Habib Novel. Sampai saat ini, Rikwanto melihat tidak ada itikad baik yang bersangkutan untuk menyerahkan diri.

"Detailn‎ya dalam BAP ya, yang jelas kena pasal-pasal pidana yang dipersangkakan seperti yang lainnya. Kita akan tetap cari sampai dapat. Seharusnya berjiwa besar, berani berbuat berani tanggungjawab," tegas Rikwanto.

Sementara itu, dihubungi terpisah, Ketua FPI Jakarta Habib Selon mengatakan, saat ini tak mengetahui dimana keberadaan Habib Novel. Bahkan Habib Selon mengklaim pihaknya juga tengah sibuk mencari Habib Novel.

"Saya juga nggak tahu. Kita juga sedang mencari (Habib Novel)," kata Habib Selon saat dihubungi Liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini