Sukses

Ruhut: Kader Demokrat Jangan Macam-Macam dengan SBY

Menurut Ruhut Sitompul, kader Demokrat yang dukung pilkada lewat DPRD masih terbawa kenangan saat mendukung Prabowo Subianto saat pilpres.

Liputan6.com, Jakarta - Juru Bicara Partai Demokrat Ruhut Sitompul menegaskan kader partainya di DPR agar patuh terhadap sikap DPP partai yang mendukung pilkada langsung.

Karena itu, ujar Ruhut, partainya mewajibkan semua kader hadir dalam rapat paripurna pembahasan Rancangan Undang-Undang (RUU) Pilkada, Kamis 25 September besok.

"Jangan macam-macam dengan Pak SBY, semua harus hadir. Karena fraksi kepanjangan partai maka harus patuh," kata Ruhut di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (24/9/2014).

Anggota Komisi III itu memastikan, jika kadernya di DPR tidak ada yang akan membelot. Alasannya, semua kader paham bahwa Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) adalah pejuang demokrasi.

"Semua kader mengerti posisi kita solid. Pak SBY itu juga Bapak Demokrasi dan penggagas demokrasi. Ngerti lah semua orang itu," ujar Ruhut.

Tak luput Ruhut menyindir, jika ada kader Demokrat di DPR yang masih mendukung RUU Pilkada atau Pilkada melalui DPRD, menurut dia, itu masih terbawa kenangan saat mendukung Prabowo Subianto saat pilpres lalu Juli lalu.

"Pasti yang dukung lain berbeda dengan DPP, itu masih teringat masih dukung Pak Prabowo. Jadi pasti solidlah," tandas Ruhut.

Partai Demokrat telah menegaskan mendukung pilkada langsung. Pilihan ini menegaskan sikap SBY sebelumnya yang mengatakan mendukung pilkada oleh rakyat, dan bukan melalui DPRD. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini