Sukses

Diunggulkan Dampingi Ahok, Boy Sadikin Akan Minta Restu Keluarga

Meski menempati posisi puncak di bursa calon Wagub DKI, Boy Sadikin tak mau jumawa.

Liputan6.com, Jakarta - Kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta masih menjadi teka-teki. Dari sekian banyak nama yang muncul untuk mendampingi Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Boy Bernardi Sadikin yang teratas. Boy yang kini menjabat Ketua DPD PDIP DKI Jakarta mengaku, jika benar ada penunjukkan, dirinya akan lebih dulu meminta restu keluarga.

"Ya, lihat dululah minta izin dulu sama keluarga. Saya diam dulu saja. Kita masih konsen (konsentrasi) ke DKI soal tata tertib untuk fraksi dan alat perlengkapan dewan," kata Boy di DPP PDIP, Jakarta, Jumat (5/9/2014).

Meski begitu Boy tak mau jumawa. Sebab hingga kini dirinya mengaku belum ada pembicaraan dari DPP PDIP terkait soal pendamping Ahok. Wewenang itu mutlak diserahkan Ketua Umum dan DPP PDIP, maka soal pencalonan dirinya sebagai orang nomor 2 di DKI Jakarta masih jauh.

"Itu wewenang ketua umum dengan DPP. Nama saya kan dari bawah dari atas belum ada. Kita lihat saja nanti. Saya akan nanya keluarga dulu. Insyaallah," tutur Boy.

Dalam bursa calon Wagub DKI Jakarta juga terdapat nama lain yang mencuat dari PDIP, yaitu mantan Walikota Blitar Djarot Saiful Hidayat. Boy pun mengatakan tak masalah jika nantinya Djarot yang terpilih. Anak dari Ali Sadikin itu juga mengaku tak ada konflik atau pun masalah terkait bursa calon Wagub DKI.

"Biasa saja nggak ada masalah (dengan Pak Djarot)," tutup Boy. (Rmn)

Baca juga:

Calon Wagub DKI Jakarta Diputuskan Megawati?
Boy Sadikin Harap Posisi Wagub DKI Diisi PDIP
Ahok: Wagub DKI Dikasih Artis, Pikiran Jadi Sejuk

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini