Sukses

Ekspresi Ahok Saat Kecipratan Naik Wahana Dufan

Tak lama kemudian, terowongan semakin gelap. Lalu perahu yang ditumpangi rombongan Ahok pun meluncur turun dengan kecepatan kencang.

Liputan6.com, Jakarta - Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) kembali digelar Dinas Sosial DKI di Treasure Land Dunia Fantasi (Dufan), Ancol, Jakarta Utara hari ini. Sebanyak 1.200 anak jalanan, anak terlantar, anak dengan kecacatan, anak yatim ikut serta dalam acara yang turut dihadiri Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ini.

Anak-anak itu pun membujuk orang nomor 2 di Jakarta tersebut untuk menaiki salah satu wahana di Dufan. Mereka terus merengek ketika pria yang karib disapa Ahok itu beranjak meninggalkan lokasi usai membuka acara.

Tampak tak tega menolak rengekan anak-anak tersebut, Ahok pun bersedia menaiki wahana rekreasi dalam ruang dengan sensasi zaman es, Ice Age. Di wahana itu, pengunjung akan diajak menaiki kereta luncur dengan lintasan sepanjang 365 m selama 8 menit.

"Apa kita naik ini aja ya?" ucap Ahok sambil tersenyum dan menunjuk wahana baru di Dufan itu, Rabu (20/8/2014).

Rombongan yang terdiri dari Dirut PT Pembangunan Jaya Ancol Gatot Setyo Waluyo, Kepala Dinas Sosial DKI Masrokhan, Ketua Panitia Haji Jamal, dan beberapa media pun langsung memasuki wahana tersebut. Terlihat Dirut Ancol memberi isyarat kepada teknisi untuk menyiapkan wahana yang harusnya baru dibuka pada pukul 13.00 WIB itu.

Sebuah perahu yang terdiri dari 5 deret tempat duduk pun disiapkan. Namun, ketika duduk dan merasakan tempat duduknya basah, Ahok terlihat was-was. "Ini basah nggak nanti, Pak?" tanya Ahok.

Yang dijawab oleh PT Pembangunan Jaya Ancol Gatot Setyo Waluyo, "Paling cipratan air sedikit, Pak."

Sekitar pukul 10.00 WIB, perahu pun bergerak melewati terowongan yang di samping kiri dan kanannya berderet boneka karakter tokoh dalam film Ice Age. Sesekali perahu melalui layar LED yang menampilkan cuplikan film disertai semburan air. Meski suasana minim cahaya dengan hawa yang dingin, Ahok tampak berbincang santai dengan Dirut Ancol.

Tak lama kemudian, terowongan semakin gelap. Lalu perahu yang ditumpangi rombongan Ahok pun tiba-tiba meluncur turun dengan kecepatan yang cukup kencang, lalu melambat dan turun lagi. Terdengar teriakan penumpang perahu yang terkejut. Beberapa orang terkena semburan air dan terlihat basah kuyup. Sedangkan Ahok tampak hanya mengelap kacamatanya. Lalu tak beberapa lama, perahu pun terhenti di sebuah dermaga.

Lalu takutkah Ahok selama menaiki wahana itu?

"Nggak dong. Saya kan anak Geologi. Tapi wahana ini bagus lho. Cuma ada 2 di dunia. Di Jerman sama di sini (Dufan). Malaysia aja baru mau bikin kayak gini," jawab Ahok sambil tertawa seraya menyalami anak-anak yang menghampirinya. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.