Sukses

Walikota Gaza Ucap Selamat HUT RI dan Doakan Rakyat Hidup Damai

Issam Jouda mengaku sangat bangga dengan dukungan yang diberikan atas perjuangan bangsa Palestina oleh rakyat Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Walikota Gaza, Palestina, Issam Jouda, atas nama pemerintah kota yang dipimpinnya menyampaikan selamat HUT ke-69 Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Untuk saudaraku dari Indonesia, kami ucapkan selamat atas hari kemenangan rakyat dan bangsa Indonesia pada 17 Agustus 2014," kata dia seperti disampaikan relawan Indonesia yang menetap di Gaza, Abdillah Onim, Rabu (20/8/2014) pagi.

"Kami doakan semoga rakyat Indonesia hidup damai, hidup bebas, dan memiliki masa depan yang cemerlang," tambah Jouda seperti ditirukan Onim.

Onim menjelaskan, bertepatan pada HUT ke-69 Kemerdekaan RI pada Minggu lalu, ia berkesempatan melakukan kunjungan singkat ke Kantor Walikota Gaza di Jabalia.

Pada kesempatan itu, Issam Jouda menyampaikan bahwa Indonesia adalah salah satu negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia, sehingga keberadaan Indonesia sangat diketahui oleh dunia.

"Indonesia selalu siap berada di belakang rakyat Palestina, dan selalu mendukung perjuangan rakyat Palestina," kata Jouda seperti disampaikan Onim.

Selain itu, lanjut Jouda, Indonesia adalah negara pertama yang selalu berada dan selalu mendukung perjuangan Palestina. "Kami sangat bangga dengan dukungan atas perjuangan kami dari rakyat Indonesia," demikian Issam Jouda seperti disampaikan Onim. (Ant/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.