Sukses

Warga Tegal Lomba Masukkan Lebah ke Dalam Botol Saat HUT RI

Tangan, leher dan kepala merupakan bagian yang terbanyak terkena sengatan lebah. Meski sakit, namun para peserta lomba mengaku senang.

Liputan6.com, Tegal - Banyak cara dilakukan untuk memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-69. Di Tegal, Jawa Tengah, dengan antusias puluhan warga Kelurahan Sumur Panggang, Kecamatan Margadana, Tegal, mendatangi kantor RT. Mereka beramai-ramai ingin mengikuti perlombaan memasukkan lebah ke dalam botol.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (18/8/2014), saat pemimpin lomba memberi aba-aba, para peserta segera berlari menuju kandang lebah. Tanpa rasa takut ke-8 peserta yang kebanyakan bapak-bapak berebut menangkap ratusan lebah yang sudah disediakan panitia.

Setelah mendapatkan lebah mereka berlari menuju botol yang telah disediakan. Secepat mungkin mereka memasukan lebah yang ada di genggaman ke dalam botol itu. Walau berhasil menangkap banyak lebah, namun ternyata hanya beberapa ekor saja yang bisa dimasukkan ke dalam botol.

Meski mengaku tak takut, namun hampir semua peserta tersengat gigitan lebah. Tangan, leher dan kepala merupakan bagian yang terbanyak terkena sengatan. Meski sakit, namun para peserta lomba mengaku senang.

Lebah memang menakutkan bagi banyak orang. Namun menurut panitia, sengatnya itu menyehatkan tubuh, karena mengeluarkan toksin atau racun dari dalam tubuh. Panitia memberikan hadiah berupa 3 kilogram gula pasir dan 2 pak teh serta 1 kaos bagi pemenang pertama.

Baca juga:

Sambut HUT RI Turis Asing Antusias Jadi Peserta Panjat Pinang

Pawai Taptu pada HUT ke-69 RI di Banjar

(Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini