Sukses

Polri Masih Selidiki Bom Molotov di Kantor Detik Bandung

Ronny mengatakan, polisi tidak akan tinggal diam atas kejadian dua peristiwa itu.

Liputan6.com, Jakarta - Polri masih menyelidiki keterkaitan antara bom molotov yang meledak di kantor Detik.com Bandung, Jawa Barat, dengan kantor Jaringan Suara Indonesia (JSI) di Pancoran, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

"Ya pasti kita akan cek, karena Kabareskrim Polri (Komjen Suhardi Alius) sudah mengetahui, Kabagintelkam Polri (Suparni Parto Setiono) juga sudah mengetahui. Beliau berdua menugaskan tim untukk meyelidiki keterkaitan atau akan kita teliti lebih dalam," kata Kadiv Humas Polri Irjen Ronny F Sompie, Jakarta, Jumat (18/7/2014).

Ronny mengatakan, polisi tidak akan tinggal diam atas kejadian dua peristiwa itu. Karena itu pihaknya tetap akan menurunkan tim, bila tim Polda dan Polres setempat tak mampu mengungkapnya.

"Mabes tidak mungkin diam, setiap ada kejadian Mabes tetap menurunkan tim atau tidak itu tergantung bagaimana kegiatan yang dilakukan Polda dan Polres. Ketika Polres sudah mampu, Mabes terus memonitor," ujarnya.

Terkait bom molotov yang dilempar orang tak dikenal di kantor Detik.com yang beralamat di Jalan Lombok No 33, Kota Bandung, Ronny menyatakan, pihaknya masih menunggu proses penanganan Polda Jawa Barat.

"Kita belum dapat informasi lebih lanjut hasilnya. Tapi kita backup-lah ya. Sementara ini backup nya melalui alat-alat komunikasi, kita bantu," pungkas Ronny.

Sebelum kejadian di kantor biro Detik, Bandung. Pelemparan molotov juga terjadi di Kantor Jaringan Suara Indonesia (JSI) di Jalan Warung Jati Timur No 8AS, Jakarta Selatan Jumat 11 Juli 2014 dini hari, sekitar pukul 01.00 WIB. Beruntung bom rakitan dari botol kecil bekas minuman ringan itu tidak meledak.

Sementara molotov yang meledak di kantor biro Detik Bandung, diduga dilakukan 2 pria bermotor. Mereka melempar molotov dan meledak di halaman kantor. Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Baca juga:

Molotov di Kantor Detik Bandung, Kapolda: Mungkin Terkait Pilpres

Kantor Trans Corp Bandung Dilempar Bom Molotov

Dilempari Bom Molotov, Kantor JSI Tertutup bagi Jurnalis

Kantor JSI Dilempari Molotov Tanpa Api, Polisi Usut Pelakunya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.