Sukses

Akhir Pekan dan Jelang Puasa, Kota Bogor Macet Parah

Kepadatan lalu lintas antara lain terjadi di Jalan R.E. Martadinata, Bogor. Kendaraan mengular dan macet hingga 4 kilometer.

Liputan6.com, Bogor - Akhir pekan dan jelang puasa Ramadan hari pertama, lalu lintas di Kota Bogor, Jawa Barat, dikepung kemacetan parah. Beberapa jalan utama di Kota Bogor dipenuhi kendaraan, baik roda 2 maupun roda 4.

Pantauan Liputan6.com, kemacetan terjadi di beberapa titik persimpangan di Kota Bogor, seperti di persimpangan Jalan Baru menuju persimpangan Jambu Dua serta di kawasan Air Mancur Jalan Jenderal Sudirman.

Selain itu, kepadatan lalu lintas juga terjadi di Jalan R.E. Martadinata di mana kendaraan mengular hingga persimpangan Jalan Cimanggu sekitar 4 kilometer.

Kepadatan juga terlihat di beberapa pusat perbelanjaan, seperti di kawasan Pasar Bogor, Pasar Kebon Kembang, Pusat Grosir Bogor (PGB) dan kawasan Stasiun Bogor.

Kemacetan diakibatkan banyaknya warga Kota Bogor yang menghabiskan akhir pekan di luar rumah di samping hari libur yang bersamaan menjelang bulan puasa.

Selain itu, banyak warga yang ingin membeli kebutuhan untuk persiapan memasuki bulan Ramadan, sehingga antrean kendaraan pun tak terhindarkan, terutama di kawasan pusat perbelanjaan.

Salah seorang pengendara mobil, Yuma (22) mengatakan tak biasanya jalanan Bogor dikepung kemacetan seperti ini. Akibatnya, dia tertahan di jalanan dalam waktu yang cukup lama.

"Saya sudah hampir 1 jam berjalan dari rumah belum sampai-sampai ini," ungkapnya kesal, Sabtu (28/6/2014).

Bahkan katanya, ada beberapa pengendara sepeda motor yang memaksa melintas di trotoar, sehingga memancing kemarahan para pejalan kaki. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.