Sukses

Adik Prabowo Temui Ahok di Balaikota

Mengenakan kemeja berwarna putih dan pin Garuda Merah di dada kanannya, Hashim masuk ke ruangan pria yang karib disapa Ahok.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Hashim Djojohadikusumo menyambangi Balaikota Jakarta sore ini. Kedatangan adik kandung Prabowo Subianto itu, untuk menemui Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama.

Mengenakan kemeja berwarna putih dan pin Garuda Merah di dada kanannya, Hashim masuk ke ruangan pria yang karib disapa Ahok itu sekitar pukul 17.30 WIB. Ia melenggang tanpa mengeluarkan sepatah kata pun.

30 menit kemudian, Hashim ditemani Ahok keluar ruangan. Ketika ditanya maksud kedatangannya, Hashim mengaku datang sebagai Ketua Dewan Pengawas Ragunan, untuk melaporkan perihal kondisi Taman Margasatwa Ragunan saat ini.

"Lapor Ragunan. Saya kan Ketua Dewan Pengawas," ujar Hashim, di Balaikota, Kamis (26/6/2014).

Selain itu, ia juga mengaku berbincang tentang catur sebagai Ketua Umum Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi). Tak hanya itu, mereka juga membicarakan perihal Yayasan Kanker Indonesia (YKI) yang diketuai istri Ahok, Veronica Tan, dan Hashim sendiri merupakan salah satu penasehat YKI.

"Itu kan di bawah gubernur," ujar Hashim.

Ahok, kemudian memberitahu kepada Hashim bahwa DKI saat ini tengah dalam proses pembangunan Rumah Sakit Kanker Jakarta di lahan RS Sumber Waras. Hashim pun mengaku baru mengetahui informasi tersebut.

"O iya ya. Di Sumber Waras ya," ucapnya.

Dalam kunjungan itu Hashim tak sendiri, melainkan didampingi oleh Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat AS Kobalen yang juga berpakaian senada dengan Hashim. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini