Sukses

Malam Muda Mudi, Ahok Naik Sepeda Berlampu ke Monas

Sementara puluhan orang bersepeda onthel dan iringan musik perkusi turut mengiringi di belakang.

Liputan6.com, Jakarta - Jakarta Night Festival (JNF) atau Malam Muda Mudi dalam rangka memperingati HUT ke 487 DKI akhirnya digelar. Mengawali Malam Muda Mudi, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama pun bersepeda santai dari Balaikota, Jakarta menuju kawasan Monas.

Dengan mengenakan kaos T-shirt warna hitam, pria yang karib disapa Ahok itu menjajal sepedanya yang dilengkapi lampu hias sekitar pukul 18.50 WIB. Sementara puluhan orang bersepeda onthel dan iringan musik perkusi turut mengiringi di belakang.

"Mau naik sepeda ke Monas. Sampai Bundaran HI mungkin. Hehehe," ujar Ahok sebelum memulai perjalanannya, Sabtu (21/6/2014).

Pantauan Liputan6.com, rombongan sepeda hias Ahok melewati Jalan Medan Merdeka Selatan dengan dikawal puluhan personel Satpol PP. Mereka kemudian memasuki pintu utama Monas atau Silang Barat Daya dan menghentikan kayuhan sepeda. Ahok beserta rombongan lalu berjalan kaki menuju panggung utama.

Sebelum naik ke atas panggung, Ahok juga menyempatkan menyapa ratusan warga yang berebut ingin menyalaminya. Mantan Bupati Belitung Timur itu kemudian bersiap menekan tombol tanda penerangan Kota Jakarta oleh sponsor utama HUT DKI, Phillips.

"Kita ingin ada Malam Muda Mudi. Jadi ultah DKI ada pesta murah buat rakyat yang tidak pakai APBD dan warga DKI bisa nikmatin. Harapannya warga DKI makin cinta Jakarta tidak rusak taman lagi," pungkas Ahok. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini