Sukses

Cegah Kerusakan Jalan Tol, Truk Bermuatan Lebih Ditertibkan

Intensitas kendaraan angkutan barang yang melintasi Jalan Tol Wiyoto Wiyono terus meningkat dalam 2 tahun terakhir.

Liputan6.com, Jakarta - Intensitas kendaraan angkutan barang yang melintasi Jalan Tol Wiyoto Wiyono terus meningkat dalam 2  tahun terakhir. Jumlah truk yang kelebihan muatan namun nekad melintas meningkat sebesar 35%.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (6/5/2014), petugas gabungan Dinas Perhubungan dan Dirlantas Polda Metro Jaya menggelar sosialisasi operasi penertiban kendaraan kelebihan muatan di Gerbang Tol Tanjung Priok 1, Jakarta Utara.  

Puluhan angkutan barang harus antre untuk diperiksa beban muatannya. Operasi ini dilakukan demi menjaga keamanan serta mencegah kerusakan konstruksi pada jalan layang.

Selain itu, sejumlah kendaraan yang kelebihan muatan ditempeli striker bertulis dilarang melintas di Jalan Tol Wiyoto Wiyono. Ke depannya hanya truk bermuatan antara 10 hingga 20 ton yang diizinkan melintasi ruas jalan tol ini.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini