Sukses

Berpetualang di Pulau Komodo

Anda yang hobi berpetualang jangan lewatkan bertandang ke Pulau Komodo.

Liputan6.com, Manggarai Barat - Anda yang hobi berpetualang jangan lewatkan bertandang ke Pulau Komodo. Tidak hanya bisa menyaksikan keeksotisan pulaunya yang cantik, tetapi juga pesona hewan yang kini dinyatakan sebagai salah satu dari 7 keajaiban alam di dunia, yaitu komodo.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (15/4/2014), Pulau Komodo terletak di Manggarai Barat. Pulau yang masuk wilayah Taman Nasional Komodo ini memang kaya dengan budaya dan kekayaan alamnya.

Tak heran jika Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sengaja menggelar pagelaran Sail Komodo pada bulan ini untuk menjaring para wisatawan.

Beragam acara dipusatkan di Pantai Pede Labuan Bajo. Salah satunya tarian tradisional Caci yang menggambarkan kekuatan antar-pria dengan menggunakan pecut dan tameng dari kulit kerbau. Selain itu ada pula pameran kerajinan mulai kain tenun hingga ukiran kayu berbentuk komodo.

Festival Sail Komodo akan digelar setiap tahun. Jadi buat Anda para petualang, masukkan Pulau Komodo dalam salah satu destinasi Anda dan keluarga. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.