Sukses

Kebakaran Landa Terminal Pengisian BBM Pertamina Padang

Sebagian warga Kota Padang khawatir akan kehabisan BBM akibat kebakaran tersebut.

Liputan6.com, Padang - Terminal pengisian bahan bakar minyak (BBM) milik PT Pertamina yang berada di daerah Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, Sumatera Barat, terbakar pada Rabu malam sekitar pukul 23.00 WIB.

Kepala Bidang Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran Kota Padang Edi Asri membenarkan adanya kebakaran di terminal pengisian BBM Pertamina itu. "Saat ini petugas dengan beberapa unit mobil pemadam kebakaran menuju lokasi kejadian untuk memadamkan api," kata Edi, Kamis (15/5/2014) dini hari.

Ia menjelaskan, Pemadam Kebakaran (Damkar) dan BPBD Padang belum mengetahui penyebab terbakarnya terminal pengisian BBM Pertamina tersebut. "Petugas terus berusaha untuk memadamkan api yang membakar terminal pengisian BBM tersebut," katanya.

Saat ini pihak kepolisian sudah berada di lokasi kejadian untuk mengamankan tempat kebakaran tersebut. "Kami belum tahu berapa kerugian materiil yang dialami akibat kebakaran tersebut," kata Edi Asri.

Sementara itu, Epi salah seorang warga Bungus menyatakan dari kejauhan terlihat asap hitam yang membumbung tinggi. "Diperkirakan ketinggian asap hitam tersebut lebih dari 15 meter," jelas dia.

Edi menjelaskan saat ini beberapa warga Kota Padang merasa khawatir akan kehabisan bahan bakar akibat terbakarnya terminal pengisian BMM Pertamina tersebut "Warga mulai mengisi bahan bakar kendaraan di SPBU yang ada," ungkapnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kebakaran terminal pengisian tersebut diduga dari sebuah genset untuk pompa minyak ke mobil. Hingga saat ini petugas dari Damkar dan BPBD Padang masih berupaya memadamkan api yang membakar terminal pengisian BBM Pertamina tersebut. (Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini