Sukses

Peringatan May Day, Polisi Perketat 4 Titik di Bandung

Polrestabes Bandung tetap menyiagakan personel, terutama mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban.

Liputan6.com, Bandung - Ribuan buruh di Bandung, Jawa Barat, siap menggelar aksi peringatan May Day atau Hari Buruh Internasional yang jatuh pada 1 Mei. Sebagian buruh akan melaksanakan aksi positif seperti bakti sosial, zikir, Istighosah, dan sunatan massal.

Kendati demikian, pihak Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Bandung tetap menyiagakan personel. Terutama, mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban.

"Ada 4 titik yaitu PLN (Jalan Cikapundung), Gedung Sate, Balai Kota Bandung dan Gor KONI (Jalan Jakarta). Banyak yang melaksanakan kegiatan zikir, istighosah, baksos kerja bakti, sunatan dan seminar," kata Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Mashudi saat ditemui di Mapolda Jabar, Rabu (30/4/2014).

Untuk 3 tempat pertama yaitu PLN, Gedung Sate dan juga Balai Kota Bandung dengan estimasi total buruh mencapai lebih dari 3.000 buruh. "Adanya unras (unjuk rasa). Estimasi 3.000 orang. Kita akan terjunkan 3.800 personel yang akan disebar di seluruh Bandung untuk mengamankan," ucapnya.

Personel kepolisian pun akan diturunkan untuk ditempatkan di beberapa gerbang jalan tol. Hal tersebut karena ada beberapa aliansi buruh yang akan bertandang ke Jakarta.

"Kita sudah koordinasi dengan serikat buruh. Besok (Kamis) mereka akan ke Jakarta. Namun tidak akan ada penyekatan di tol," tandas Mashudi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.