Sukses

Jokowi Terobos Kebakaran Pasar Senen

Jokowi langsung masuk area yang sudah diberi garis polisi tanpa ragu.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi mengunjungi lokasi kebakaran Pasar Senen Blok III, Jakarta Pusat, Jumat (25/4/2014). Jokowi langsung masuk area yang sudah diberi garis polisi tanpa ragu. Asap hitam yang diembuskan angin juga tak membuat Jokowi berhenti melangkah.

Para pedagang yang sedang berusaha menyelamatkan barang dagangannya pun terkena imbasnya akibat kedatangan Jokowi. Sebab, para polisi berusaha mengawal Jokowi agar tak ada warga mendekat.

Salah seorang pedagang kue bernama Eman (24) menuturkan, api pertama kali diketahui oleh seorang ibu yang akan masuk ke dalam pasar untuk berbelanja. Ibu-ibu yang melihat pun langsung berteriak adanya kebakaran.

"Awalnya tidak ada yang tahu. Ada ibu-ibu yang mau masuk dia lihat ada asap tebal teriak kebakaran. Ternyata api sudah besar dekat tangga," tutur Eman.

Pasar Senen diketahui merupakan gedung yang dibangun pada 1974 silam. Ketua Kasudin Damkar Jakarta Pusat Rahmat Kristianto mengungkapkan, tak ada sistem pengamanan darurat di bangunan itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

Video Terkini