Sukses

Demo Guru Tidak Tetap di Blitar

Para guru meminta agar pihak Diknas kabupaten Blitar membongkar manipulasi data K2 di Blitar.

Liputan6.com, Blitar Ratusan guru tidak tetap (GTT) kabupaten Blitar, Jawa Timur, melakukan unjuk rasa dengan membawa berbagai poster tuntutan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (25/4/2014), para guru meminta agar pihak Diknas kabupaten Blitar membongkar manipulasi data K2. Lalu membongkar KKN di lingkup Pemerintah Kabupaten Blitar, dan menangkap oknum pegawai Diknas yang terlibat KKN.

Para guru itu, juga menuntut pihak Dinas Pendidikan kabupaten Blitar segera membayarkan honor GTT yang sudah 4 bulan belum juga dibayar.

Menurut pengunjuk rasa, berbekal manipulasi data, dari total 518 yang lolos test CPNS, 429 GTT dan PTT ternyata fiktif seperti nomor SK sama, namun namanya berbeda.

Usai berorasi, para guru itu dipersilahkan masuk ke kantor Dinas Pendidikan dan menemui Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Blitar, Totok Subandono.

Kepala Dinas Pendidikan berjanji akan segera melakukan investigasi terkait pengaduan dan temuan dari massa. (Tanti Yulianingsih)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini