Sukses

Sudah Boleh Pulang, Bocah Iqbal Belum Dijemput Keluarga

Bocah korban kekerasan mantan pacar ibu, Iqbal Saputra kini sudah sembuh dan boleh pulang.

Liputan6.com, Jakarta Bocah korban kekerasan mantan pacar ibu, Iqbal Saputra kini sudah sembuh dan boleh pulang. Sayangnya belum seorang pun dari keluarga yang menjemput Iqbal di Rumah Sakit Koja, Jakarta Utara.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (23/4/2014), setelah 40 hari dirawat di Rumah Sakit Koja,kondisi kesehatan Iqbal Saputrat sudah membaik, dan dokter menyatakan Iqbal sudah boleh pulang dan menjalani rawat jalan.

Iqbal adalah bocah usia 3,5 tahun yang dieksplotasi dan dianiaya mantan pacar ibunya. Iqbal ditemukan dengan luka di sekujur tubuhnya.

Meski kondisinya sudah sehat, Iqbal belum bisa menikmati kesembuhannya, karena keluarga yang ditunggu-tunggu untuk mengajaknya pulang belum ada. Ibunda Iqbal tidak diperkenankan untuk merawat Iqbal, karena secara psikologi kondisinya masih labil.

Saat ini, kepulangan Iqbal masih menunggu surat rekomendasi dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) untuk menentukan siapa yang akan merawat bocah usia 3,5 tahun ini.

Iqbal kini kembali menjalani hari-harinya di ruang perawatan Rumah Sakit Umum Daerah Koja. Iqbal masih belajar untuk duduk, karena kaki dan tangannya belum berfungsi secara normal.

(Shinta Sinaga)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.