Sukses

Demi Wilfrida, Prabowo Terbang ke Malaysia

Di masa tenang menjelang Pileg 2014, Prabowo Subianto terbang ke Malaysia untuk mengikuti sidang vonis Wilfrida yang terancam hukuman mati.

Liputan6.com, Jakarta - Di masa tenang menjelang Pemilu Legilatif 9 April 2014, Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto terbang ke Malaysia.

Pada Minggu (6/4/2014) sekitar pukul 14.00 WIB, Prabowo terbang ke negeri jiran tersebut untuk mendampingi sidang vonis terhadap Wilfrida Soik. Tenaga kerja Indonesia (TKI) asal Belu, Nusa Tenggara Timur itu terancam hukuman mati lantaran dituduh membunuh majikannya.

"Prabowo akan menemani pengacara Muhammad Shafee Abdullah yang ditunjuk untuk mendampingi sidang Wilfrida," kata Koordinator Prabowo Media Center Budi Purnomo Karjodihardjo yang mengantar capres dari Partai Gerindra itu di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, melalui pesan tertulis kepada Liputan6.com, Minggu.

Budi menjelaskan, rencananya besok atau Senin 7 April 2014, hakim Pengadilan Kota Bahru, Kelantan, Malaysia akan mengeluarkan putusan untuk menentukan nasib Wilfrida. Dalam peradilan sebelumnya, TKI asal Belu, Nusa Tenggara Timur ini dituntut hukuman mati atas dugaan pembunuhan.

Menurut Budi, kedatangan Prabowo tersebut untuk memberikan dukungan moril kepada Wilfrida. Karena orang tua Wilfrida sebelum meninggal, memberikan amanat yang menitipkan nasib anaknya kepada Prabowo.

"Kami mohon dukungan dan dari seluruh rakyat Indonesia agar Wilfrida Soik dibebaskan dari hukuman mati," ujar Budi.

Seperti diketahui, Wilfrida diancam hukuman mati atas dugaan pembunuhan terhadap majikannya. Dia dituduh melanggar pasal 302 Penal Code Kanun Keseksaan, Malaysia dengan hukuman maksimal pidana mati.

Baca juga:

Saat Pembunuhan Terjadi, Usia Wilfrida Belum Genap 18 Tahun
TKI Wilfrida Terancam Mati, Saksi Ahli: Sejarah Hidupnya Sulit
Wilfrida Sidang Pembelaan, Prabowo Utus Hashim Djojohadikusumo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini