Sukses

Demo Warga Yakuhimo di KPUD Papua

Masyarakat dari Kabupaten Yahukimo berunjuk rasa di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) daerah Papua.

Liputan6.com, Papua Masyarakat dari Kabupaten Yahukimo berunjuk rasa di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) daerah Papua. Mereka menuntut Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Papua mengganti 5 anggota KPUD Kabupaten Yahukimo yang dinilai menyalahgunakan kewenangan.

Seperti yang ditayangkan Liputan 6 Sore SCTV, Jumta (4/4/2014), aksi masyarakat Yahukimo Papua ini diawali dengan tarian khas Yahukimo, yaitu berputar sambil berteriak. Sambil membawa spanduk dan pamflet, sejumlah masyarakat dan kepala suku di Yahukimo ini berunjuk rasa di kantor KPUD Papua.

Mereka menuntut 4 anggota dan Ketua KPUD Yahukimo dicopot karena dinilai melakukan pelanggaran. Salah satunya menunjuk panitia pemilihan distrik atau kecamatan yang masih di bawah umur. Hal ini dinilai rawan karena mereka dapat diatur untuk memenangkan kandidat tertentu.

Kabupaten Yahukimo merupakan kabupaten dengan jumlah kecamatan atau distrik terbesar di Papua dengan jumlah 51 distrik.

Baca juga:

[VIDEO] Walikota Risma Ikut Bersihkan Jalan-jalan di Surabaya
Mantan Menkes Siti Fadilah Supari Jadi Tersangka Korupsi Alkes
Kasus Korupsi Transjakarta, Jokowi-Ahok Mungkin Diperiksa Jaksa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini