Sukses

Libur Nyepi, Ribuan Warga Surabaya Padati KBS

Libur akhir pekan disambung Hari Raya Nyepi disambut ribuan warga dengan mendatangi Kebun Binatang Surabaya.

Liputan6.com, Surabaya - Banyak cara menghabiskan waktu libur panjang seperti saat ini. Satu di antaranya dengan mengunjungi kebun binatang bersama keluarga. Di Kota Surabaya, Jawa Timur, misalnya. Ribuan warga beramai-ramai mendatangi Kebun Binatang Surabaya (KBS) pada Senin (31/3/2014).

Menurut Humas KBS Agus Supangat, 2 hari lalu atau Sabtu, tiket yang terjual sebanyak 1.954 lembar. Sedangkan kemarin atau Minggu 30 Maret 2014 ludes terjual 9.849 tiket.

"Dibandingkan tahun kemarin, per bulan Januari sampai Maret, tahun ini lebih mengalami peningkatan 20 persen. Tahun 2013 tiket yang terjual sekitar 176.426 lembar dan tahun ini sekitar 212.372 lembar," tutur Agus Supangkat kepada Liputan6.com di ruang kerjanya, Senin (31/3/2014).

Dari ribuan pengunjung tersebut, imbuh Agus, kebanyakan dari mereka berkumpul di dua titik. "Kebanyakan dari mereka menikmati hiburan favoritnya seperti tunggang satwa gajah dan kereta unta, serta menikmati live musik dangdut," pungkas Agus.

Membludaknya warga yang ingin berekreasi di KBS, tentu menggembirakan. Mengingat, belakangan ini banyak kasus kematian satwa koleksi Kebun Binatang Surabaya.  

Baca juga:

Libur Nyepi, Pengunjung Gembira Loka Membludak
Selamatkan KBS, Pemkot Surabaya Kucurkan Rp 54 Miliar
Konservasi KBS Mandek, Walikota Risma: Saya Akan Temui Presiden

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini