Sukses

[VIDEO] Festival Prajurit Keraton Merahkan Jalan Yogya

Festival prajurit keraton digelar untuk memperingati 25 tahun kenaikan tahta Sri Sultan Hamengkubuwono X menjadi Raja Kasultanan Yogyakarta.

Liputan6.com, Yogyakarta - Ini adalah Bergodo Lombok Abang. Bukan prajurit keraton sungguhan, melainkan warga Umbulharjo, Yogyakarta yang sedang mengikuti festival bergodo atau prajurit keraton.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (10/3/2014), mengenakan berbagai seragam prajurit keraton lengkap dengan senjatanya.

Warga dari seluruh pelosok Yogyakarta berpartisipasi mengikuti pawai mengelilingi Benteng Keraton Yogyakarta. Tak hanya kaum pria, kaum perempuan juga ikut serta menjadi prajurit bregada purbaya.

Festival bergodo keraton ini digelar untuk memperingati 25 tahun kenaikan tahta Sri Sultan Hamengkubuwono X menjadi Raja Kasultanan Yogyakarta sekaligus untuk melestarikan budaya. (Ismoko Widjaya)
 
Baca juga:

Gunung Merapi `Batuk`, Muncul Asap dan Hujan Abu

[VIDEO] Lomba Unik Ala Mobil Dinas Yogyakarta

[VIDEO] Tanpa Umbar Janji, Nelayan dan Satpam di Jawa Jadi Caleg

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini