Sukses

Mesin Pesawat Tempur TNI AU Mati, Mendarat Darurat di Semarang

Pesawat mendarat darurat karena mengalami kerusakan mesin yang mengakibatkan salah satu mesin mati.

Liputan6.com, Semarang - Pesawat tempur TNI Angkatan Udara T50 mendarat darurat di Bandara Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah. Pesawat mendarat darurat karena mengalami kerusakan mesin yang membuat salah satu mesin mati.

"Salah satu mesinnya mati. Kemudian pesawat itu mendarat darurat di Lanud Penerbad (TNI AD)," kata petugas Air Traffic Control (ATC) Bandara Ahmad Yani Semarang, Sudiono, saat dihubungi Liputan6.com, Jumat (28/2/2014).

Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 09.30 WIB itu tidak mengganggu aktivitas Lanud Penerbad. Posisi Lanud Penerbad memang berada di satu kompleks dengan Bandara Ahmad Yani.

"Peristiwa ini tidak mengganggu runway di Penerbad dan Bandara Ahmad Yani," ujar Sudiono. Pendaratan darurat pesawat bernomor registrasi TT5005 itu tidak mengakibatkan gangguan pesawat lainnya di Lanud Penerbad.

"Saat pesawat mendarat, sudah bisa langsung ditarik dan dilakukan perbaikan," kata dia lagi.

Pesawat tempur itu terbang dari Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Semula ada 2 pesawat tempur T50 yang terbang dari Jakarta. 1 Pesawat kemudian mendarat di Bandara Madiun untuk pengisian bahan bakar. 1 Pesawat lainn yang akhirnya mendarat darurat di Bandara Ahmad Yani. (Yus Ariyanto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini