Sukses

Pangdam XVII Cenderawasih Diganti

Liputan6.com, Jayapura: Panglima Komandan XVII Cenderawasih Mayor Jenderal TNI Zamroni diganti oleh Mayjen Haryadi Soetanto. Serah terima jabatan dilakukan di Markas Komando Daerah Militer XVII Cenderawasih di Jayapura, Papua, Kamis (15/11).

Zamroni selanjutnya menduduki jabatan baru sebagai Asisten Operasi Kasum TNI. Sementara Mayjen Haryadi Soetanto sebelumnya menjabat sebagai Kepala Staf Kodam (Kasdam) Diponogoro, Jawa Tengah.

Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Djoko Santoso menegaskan pergantian ini dalam rangka meningkatkan kinerja satuan di jajaran TNI AD, khususnya di Kodam XVII. Penegasan sekaligus menepis dugaan kasus ada korupsi pembangunan fisik tiga batalyon baru senilai Rp 21 miliar.

Terkait adanya penyelewengan di jajaran TNI AD, menurut KSAD dirinya terus mengintensifkan tertib administrasi secara benar konsesten dan berkesinambungan. Dengan demikian, tak terjadi penyimpangan dalam penggunaan anggaran dan mampu melindungi serta melindungi aset negara.

Namun demikian menyangkut adanya dugaan korupsi di dalam pembangunan fisik tiga bataliyon baru yaitu Bataliyon 754, 755, dan 756, kalau terbukti ada penyimpangan tetap akan diproses sesuai ketentuan yang berlaku.(JUM/Ruba`i Kadir)