Sukses

Fraksi DPR Berebut Ketua Panitia Hak Angket

Hak angket DPR terkait kenaikan harga bahan bakar minyak sudah bergulir. Namun hingga kini masih belum jelas fraksi mana yang akan memimpin panitia khusus hak angket itu.

Liputan6.com, Jakarta: Pemilihan ketua panitia khusus hak angket bahan bakar minyak ditunda. Penundaan pemilihan diduga karena kuatnya tarik menarik kepentingan antara fraksi di DPR. Partai Golkar yang sejak awal menolak hak angket justru berkeinginan menduduki jabatan ketua. Partai lain yang mengusung hak angket BBM jelas keberatan dengan niat Partai Golkar itu [baca: DPR Sahkan Hak Angket Hari Ini ]

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan bersikeras yang berhak memimpin Pansus adalah PDIP dan Partai Kebangkitan Bangsa selaku pengusung hak angket bukan Golkar. Sedangkan Golkar beralasan ingin menjadi ketua pansus agar tidak ada pembelokan isu BBM ke pemakzulan Presiden dan Wakil Presiden.

Rencananya, pemilihan ketua pansus hak angket BBM dilanjutkan Rabu depan dipimpin Ketua DPR Agung Laksono setelah Jumat lalu ditunda.(IAN/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.