Sukses

Zaenal Ma`arif Menyerahkan Bukti Pernikahan SBY

Liputan6.com, Jakarta: Mantan Wakil Ketua DPR Zaenal Ma`arif menyerahkan bukti yang diklaim sebagai pernikahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sebelum masuk Akademi Militer. Namun belum jelas bukti apa yang akan diserahkan kepada pimpinan MPR, DPR, DPD, dan Mahkamah Konstitusi. "Saya hubungi Pak Agung [Laksono]," kata Zaenal Ma`arif, Senin (30/7).

Namun sesampai di Gedung DPR, Senayan, Jakarta tak satu pun pimpinan DPR atau perwakilan DPD yang menyambut Zaenal Ma`arif. Ketua MPR Hidayat Nurwahid yang di Gedung Dewan mengaku sibuk. "Sudahlah sampun Mas Zaenal, selesaikan masalah ini dan toh Anda tak ingin menuduh Presiden, ya sudah minta maaf kepada Presiden," kata Hidayat Nurwahid.

Kedatangan Zaenal Ma`arif ke Senayan sebagai lanjutan perseteruan antara dia dengan Presiden Yudhoyono. Konflik berawal ketika Presiden menyetujui surat pemecatan Zaenal sebagai Wakil Ketua DPR. Pemecatan dilakukan atas permintaan Partai Bintang Reformasi dengan alasan Zaenal melakukan poligami [baca: Presiden Melaporkan Zaenal Ma`arif ke Polisi].(JUM/Tim Liputan 6 SCTV)