Sukses

Warga Pasuruan dan TNI Bentrok

Tiga warga meninggal dalam bentrokan itu dan diduga terkena tembakan oknum TNI. Bentrokan dipicu sejumlah warga yang nekat menggarap lahan di Alas Telogo. Status lahan di Alas Telogo dianggap masih belum jelas.

Liputan6.com, Pasuruan: Sejumlah warga Kecamatan Lekok, Pasuruan, Jawa Timur bentrok dengan beberapa personel TNI, Rabu (30/5) sekitar pukul 10.00 WIB. Tiga warga meninggal diduga terkena tembakan oknum TNI.

Peristiwa berawal saat sejumlah anggota TNI menghampiri warga yang tengah menggarap lahan Alas Telogo di Kecamatan Lekok. Personel TNI memperingatkan warga agar lahan itu tidak digarap karena statusnya masih tidak jelas.

Peringatan personel TNI tak digubris warga. Cekcok pun tak dapat dihindari dan berlanjut ke bentrokan fisik. Pada saat yang bersamaan terdengar letusan senjata. Tiga warga yang ada di sawah ambruk bersimbah darah.

Warga sempat mundur. Namun, tak lama kemudian warga melanjutkan aksi balasan. Warga menutup jalan utama yang menghubungkan Pasuruan-Probolinggo dengan batu-batuan dan beberapa batang pohon.(RMA/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini