Sukses

Jalur Transportasi Dibuka Menggunakan Alat Berat

Tim Satuan Pelaksana dari Kabupaten Manggarai membuka jalan yang tertimbun tanah dengan menggunakan alat berat. Pencarian korban longsor terhambat hujan deras dan angin kencang.

Liputan6.com, Manggarai: Tim Satuan Pelaksana dengan menggunakan alat berat mulai membongkar longsoran tanah yang menimbun sejumlah titik di lokasi bencana seperti di Cibal, Kabupaten Manggarai, Nusatenggara Timur, Selasa (6/3). Upaya ini selain membuka jalan yang terputus akibat longsor, juga mempermudah pencarian korban. Akibat longsor Senin kemarin, sedikitnya 46 orang ditemukan tewas dan sekitar 30 orang lainnya masih dalam pencarian.

Bencana tanah longsor menyebabkan jalur transportasi terputus sehingga menghambat distribusi bantuan makanan dan obat-obatan. Petugas akhirnya harus bekerja keras melewati lumpur sedalam setengah meter agar bisa mencapai lokasi bencana. Distribusi bantuan dan pencarian korban juga terhambat hujan deras dan angin kencang akibat pengaruh badai George [baca: Puluhan Jenazah Ditemukan].(KEN/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini