Sukses

Huawei Watch Fit 3 Resmi Meluncur: Paduan Apik Antara Fashion, Teknologi, dan Kesehatan  

Huawei menggelar acara peluncuran produk inovatif di Kuala Lumpur, Malaysia. Salah satu yang diunggulkan adalah Huawei Watch Fit 3 yang memadukan kombinasi antara fashion, teknologi, dan kesehatan.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Huawei baru saja menggelar acara peluncuran produk inovatif di Kuala Lumpur, Malaysia. Salah satu yang diunggulkan adalah Huawei Watch Fit 3, yang memadukan fashion, teknologi, dan kesehatan. 

Senior Product Expert Huawei, Farangis Sultonzoda, menyampaikan peluncuran produk inovatif Huawei di wilayah Asia-Pasific (APAC) menandai tonggak sejarah Huawei dengan simbiosis antara seni dan sains.

“Huawei Watch Fit 3 merupakan kombinasi sempurna dari fashion dan teknologi,” tutur Farangis dalam acara yang turut dihadiri Tekno Liputan6.com, Senin (13/5/2024) di Kuala Lumpur. 

Farangis menyebut, peluncuran teknologi inovatif dari Huawei merupakan komitmen perusahaan demi secara konsisten memberikan teknologi mutakhir. Terlebih, pihaknya ingin membentuk masa depan teknologi yang memberikan pengalaman cerdas bagi konsumen. 

“Dengan merintis arah baru dalam desain dan fungsionalitas, kami bertujuan untuk mendorong Huawei ke garis depan wilayah APAC,” ucapnya. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Slogan Fashion Forward Huawei Watch Fit 3

Huawei Watch Fit 3 sendiri merupakan jam tangan pintar yang memang menargetkan generasi muda. Desain persegi yang trendi dengan daya tahan baterai yang tahan lama, dilengkapi pengukur kesehatan komprehensif.

“Slogan ‘Fashion Forward’ dengan rapi menangkap esensi dari perangkat wearable Huawei, dan secara bersamaan mengamankan posisi perusahaan sebagai merek yang benar-benar high-end. Watch Fit 3 adalah jam tangan pintar persegi modis pertama Huawei, dengan material, finishing, dan desain yang indah. Semua inovasi untuk elemen desain menambah realisasi dari konsep fashion Huawei,” kata Farangis menjelaskan.

Dilengkapi dengan layar AMOLED berdefinisi tinggi ekstra besar hingga 1,82 inci, Huawei Watch Fit 3 menghadirkan pengalaman visual tiga dimensi yang lebih luas. Bodinya sendiri merupakan paduan aluminium dengan tekstur yang apik. 

Bodi smartwatch ini bahkan sangat tipis (9,9 mm) dan berat hanya 26 gram. Bobotnya yang diklaim tidak lebih berat dari stroberi, menjadikannya sebagai salah satu smartwatch paling ringan dan tertipis di serinya. 

Huawei Watch Fit 3 hadir dengan beragam pilihan warna dan bermacam tekstur tali atau strap, serta vibrant UX yang terintegrasi dengan tombol manual.

Tentunya, tidak hanya mudah digunakan namun juga menjadi aksesori pergelangan tangan yang menarik perhatian.

3 dari 5 halaman

Mendukung Kesehatan Pengguna

Untuk mendukung kesehatan, Huawei Watch Fit 3 berupaya menyeimbangkan perhitungan kalori pengguna dengan teknologi pendeteksi kebugaran generasi terbaru. Aplikasi Stay Fit pun telah ditingkatkan secara menyeluruh.

“Basis data makanan telah diperluas untuk mencakup 50 negara dan wilayah yang berbeda dengan lebih baik. Fitur analisis nutrisi baru juga telah ditambahkan, membantu pengguna mencapai keseimbangan antara diet dan olahraga, serta memanfaatkan sains untuk mencapai penurunan berat badan yang lebih sehat,” kata Farangis.

Huawei Watch Fit 3 juga menawarkan lebih dari sembilan kategori dan 200 lebih rencana pelatihan ilmiah yang dapat diatur sesuai kebutuhan pengguna. Keseluruhannya dapat diakses dengan mudah secara gratis melalui Health App HUAWEI, yang dirancang untuk memperkaya kebugaran dan kesehatan pengguna.

Smartwatch ini juga dapat merekomendasi durasi jenis olahraga tertentu berdasarkan kebiasaan pengguna, kondisi cuaca, dan status aktivitas--demi mendorong pengguna mengembangkan kebiasaan sehat.

Fitur pengukur kesehatan juga telah ditingkatkan, salah satunya dengan pendeteksi aktivitas tidur Huawei TruSleep terbaru. Tidak ketinggalan fitur Sleep Breathing Awareness yang memungkinkan pengguna untuk tidur dengan ketenangan pikiran yang lebih baik.

“Desain ramping memastikan jam tangan juga dapat dipakai dengan nyaman sepanjang hari dan malam, membuatnya terasa hampir tanpa bobot di pergelangan tangan saat tidur,” ujar Farangis menambahkan.

Huawei Watch Fit 3 juga menghadirkan aplikasi Huawei TruSeen 5.5 untuk meningkatkan akurasi pemantauan detak jantung.

4 dari 5 halaman

Rilis di Dubai

Sebelumnya, Huawei mengumumkan Watch Fit 3 di Dubai, di mana desain smartwatch ini sedikit mengingatkan pada gaya ikonik Apple Watch, tapi dengan sentuhan khas Huawei.

Huawei Watch Fit 3 hadir dengan bobot ringan hanya 26 gram (tanpa tali). Smartwatch ini menggunakan layar AMOLED berukuran 1,82 inci dengan tepian yang melengkung di keempat sisinya.

Huawei membenamkan sejumlah fitur pemantauan cerdas di smartwatch ini seperti pemantauan tidur TruSleep, pemantauan detak jantung TruSeen 5.5 yang akurat, termasuk pemantauan SpO2.

Smartwatch ini mendukung lebih dari 100 mode olahraga dan menyediakan 660 kursus latihan. Perangkat ini juga dibekali fitur deteksi olahraga otomatis untuk enam jenis latihan yang memudahkan pengguna memantau aktivitas fisik.

Huawei juga menyematkan fitur baru yakni kalkukator kalori yang diperkenalkan pertama kali pada Watch GT 4. Beberapa fitur tambahan lain di Watch Fit 4 adalah remote shutter untuk mengontrol kamera smartphone, pemutar musik mandiri, termasuk menerima panggilan via Bluetooth.

Secara tampilan, layar baru Watch Fit 3 juga memiliki desain yang lebih segar dengan warna beragam dan font lebih besar. Huawei mengklaim, smartwatch ini dapat bertahan hingga 10 hari dengan sekali pengisian daya.

Huawei Watch Fit 3 tersedia dalam enam pilihan warna yakni black, pink, green, moon white, grey, dan pearl white. Huawei menyediakan beberapa opsi strap, termasuk fluoroelastomer, nilon, dan kulit.

 

 

 

5 dari 5 halaman

Infografis 7 Gelagat Pria Ketika Selingkuh via Ponsel. (Liputan6.com/Lois Wilhelmina)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini