Sukses

Pesawat Adam Air Ditemukan, 90 Tewas

Liputan6.com, Polewali Mandar: Pesawat Adam Air yang hilang kontak setelah lepas landas dari Bandar Udara Djuanda Surabaya, Jawa Timur, saat menuju Bandara Sam Ratulangi Manado, Sulawesi Utara, kemarin akhirnya ditemukan. Badan pesawat ditemukan terjatuh oleh warga di sebuah kawasan perbukitan di Kecamatan Matangnga, Polewali Mandar, Sulawesi Barat, baru-baru ini [baca: Pesawat Adam Air Hilang Kontak].

"Sementara ini sudah ditemukan 90 jasad, sementara nasib 12 orang lainnya belum dipastikan" kata Gubernur Sulbar Anwar Adnan Saleh saat dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa (2/1). Informasi ini berdasarkan laporan pihak kepolisian setempat.

Menurut Anwar, posisi jatuhnya pesawat nahas tersebut berada di 40 kilometer dari Kota Polewali Mandar. Tim evakuasi yang terdiri dari polisi dan para medis juga telah dikirim ke lokasi kejadian. Lokasi jatuhnya pesawat diperkirakan sulit ditempuh. "Kami akan kerahkan semua yang ada dan tengah bergerak ke lokasi penemuan," tambah Anwar yang dihubungi melalui telepon selulernya.

Pesawat Adam Air dengan nomor penerbangan KI-574 ini hilang kontak setelah lepas landas dari Bandara Djuanda, Surabaya, sekitar pukul 13.00 WIB. Seharusnya pesawat jenis Boeing 737-400 ini tiba di Bandara Sam Ratulangi pukul 14.55 WITA. Pesawat ini membawa 96 penumpang dan enam awak. Para penumpang tersebut terdiri dari 85 penumpang dewasa, tujuh penumpang anak-anak dan empat bayi [baca: Pesawat Adam Air Hilang Kontak](ZIZ/Tim Liputan 6 SCTV)

    Loading