Sukses

Ibrahim Risyad dan Salshabilla Adriani Menikah dengan Adat Sunda, Mas Kawinnya Pakai Mata Uang Asing

Perjalanan cinta Salshabilla Adriani dan Ibrahim Risyad terbilang penuh drama sebelum akhirnya sampai ke pelaminan dan menikah dengan adat Sunda.

Liputan6.com, Jakarta - Ibrahim Risyad dan Salshabilla Adriani resmi menikah pada Minggu (7/7/2024). Pernikahan digelar dengan adat Sunda yang terlihat dari busana pengantin yang dikenakan keduanya.

Meski begitu, mahar alias mas kawin dari Ibrahim yang akrab disapa Ohim bukanlah dalam mata uang rupiah. "Saya kawinkan engkau dengan anak kandung saya yang bernama Salshabilla Adriani binti Hasdy dengan mas kawin uang 7 euro, 7 poundsterling, dan 2024 dolar Amerika, dibayar tunai," ucap Hasdy Adrin, ayah kandung pemain sinetron itu saat mengucapkan ijab kabul.

"Saya terima nikah dan kawinnya Salshabilla Adriani binti Hasdy dengan mas kawin tersebut dibayar tunai," jawab Ohim dengan wajah tegang tetapi suaranya terdengar mantap. Jika dikonversi ke rupiah, mas kawin tersebut bernilai lebih dari Rp42 juta.

Akad nikah keduanya digelar di taman salah satu hotel bintang lima di Jakarta. Sebelum pernikahan digelar, salah satu kawan Ohim membagikan persiapan aktor kelahiran Bandung, 20 Juli 1993 itu di belakang layar. Rupanya ia melancarkan ucapan ijab kabul dengan teman-temannya.

Sementara, busana pengantin yang dikenakan Ohim dan Salsha dirancang oleh desainer Didiet Maulana. Sang perancang pun menjelaskan inspirasi dari busana tersebut di media sosial pribadinya.

"Nuansa Tanah Parahyangan menjadi inspirasiku membuat konsep busana pernikahan Salsha dan Ohim. Ohim mengenakan Beskap dengan bordir sulur-sulur yang melambangkan cinta yang bertumbuh dan selalu bersemi. Kebaya Salsha terinspirasi dari motif batik sunda Merak Ngibing," tulis Didiet.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Makna Kebaya Pengantin Salshabilla Adriani

Menurut Didiet, merak menandakan keanggunan dan kemewahan. "Dan kuaplikasikan selendang transparan pada bahu kiri mempelai putri," sambungnya sebagai simbol sayap merak nan anggun dan indah. Ia menambahkan keterangan bahwa kebaya itu bermotif bordir bunga dengan dedaunan.

Kebaya itu dipadukan dengan kain jarit warna sogan. Tak lengkap penampilan Salsha tanpa mengenakan siger alias mahkota pengantin. Ia terlihat makin menawan dengan riasan yang natural lembut dengan semburat koral kecokelatan.

"Dan di antara tanda-tanda (kebesaran)-Nya ialah Dia menciptakan pasangan-pasangan untukmu dari jenismu sendiri, agar kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan Dia menjadikan di antaramu rasa kasih dan sayang. Sungguh, pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda (kebesaran Allah) bagi kaum yang berpikir. Qs Ar-Rum 21," tulis Salsha mengutip ayat Alquran sebagai keterangan di unggahan tersebut.

Kolom komentar pun dipenuhi dengan ucapan selamat dari rekan sesama artis. "AKHIRNYAAAAAAA," tulis Prilly Latuconsina.

"Congratulations Love Birds♥️," tulis Megan Domani.

"Congratulations dearrr," komentar desainer Yosep Sinudarsono.

3 dari 4 halaman

Drama Asmara Ibrahim Risyad dan Salshabilla Adriani

Perjalanan cinta Salshabila dan Ibrahim diwarnai drama. Keduanya disebut terjebak cinta lokasi usai bintangi serial Jodoh atau Bukan.

Mengutip kanal Hot Liputan6.com, saat itu keduanya masih memiliki pasangan masing-masing. Diketahui Salshabila Adriani merupakan kekasih Yusuf Mahardika. Sementara, Ibrahim Risyad telah bertunanangan dengan seorang selebgram bernama Dewi Paramita.

Selebgram cantik itu juga dikenal sebagai sekretaris pribadi Menteri Desa, Pembangunan Daerah tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo. Keduanya bahkan dikabarkan telah menjalin hubungan asmara selama tujuh tahun.

Nama Salshabilla kembali dikaitkan dengan kandasnya hubungan Rizky Nasar dan Syifa Hadju setelah lima tahun berpacaran. Salsha dituding berselingkuh dengan Rizky usah tersebarnya sebuah video rekaman dari warganet yang mengaku memergoki Rizky tengah bermesraan dengan Salsha di Bali.

Sontak saja, warganet tersebut langsung mengadukan hal itu kepada Syifa yang tengah melakukan siaran langsung di TikTok. Tak terima atas tuduhan warganet tersebut, Rizky akhirnya bereaksi. Melalui keterangan yang diunggah dalam Instagram Story-nya, bintang film ILY from 38.000 ft itu berdalih bahwa ia tidak hanya datang berduaan dengan Salsha seperti yang beredar dalam video.

4 dari 4 halaman

Klarifikasi Rizky Nasar dan Syifa Hadju

"Hii. Sebelumnya gue mau minta maaf atas kegaduhan yang lagi rame. Gue mau klarifikasi soal berita yang sedang beredar, biar ceritanya enggak makin ke mana-mana. Jadi kami emang pergi rame-rame dan gue enggak berdua doang sama Salsa," demikian pernyataan Rizky mengawali klarifikasinya, dikutip Sabtu, 27 April 2024, dilansir dari kanal Showbiz Liputan6.com.

Menurut pengakuan Rizky, suasana di tempat itu cukup berisik sehingga ia harus mengobrol dengan Salsha dalam jarak yang cukup dekat. Ini sekaligus menepis spekulasi warganet yang menyebut keduanya berpelukan bahkan berciuman.

"Jadi soal video yang beredar itu sebenarnya gue lagi ngobrol sama Salsa, memang ngobrolnya terkesan dekat karena memang suasananya berisik," kilah bintang sinetron Pesantren & Rock N Roll Season 3 itu.

Lebih lanjut, aktor 28 tahun itu menyebut ada oknum yang sengaja mengedit video agar terkesan berlebihan. "Di video itu gua lagi ngobrol sama Salsa tapi ada oknum-oknum yang mengedit video tersebut, sehingga terkesan ada apa-apa antara gue sama Salsa seperti yang diberitakan," Rizky menjelaskan.

Beberapa waktu berselang, Syifa Hadju juga mengaku putusnya hubungannya dengan Rizky Nasar tidak berkaitan dengan Salshabilla Adriani. "Aku cuma enggak ingin Salsha akan kena imbasnya nanti kalau aku gak jelasin," bintang film Cacatan Si Boy menyambung, masih dalam pernyataan tertulis yang sama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini