Sukses

Park Seo Joon Diduga Kencani Aktris Amerika Lauren Tsai, Berawal dari Foto Penggemar di Jepang

Sebelum dengan Lauren Tsai, Park Seo Joon dirumorkan berhubungan dengan Youtuber Xooos.

Liputan6.com, Jakarta - Kisah asmara Park Seo Joon masih menjadi misteri. Ia tidak pernah terbuka soal sosok pacarnya, tapi rumor kencan terus bergulir. Kali ini ia diduga mengencani aktris Amerika Serikat, Lauren Tsai. Rumor kencan mencuat setelah foto Park Seo Joon sedang berada di Jepang diunggah seorang penggemar di X, dulunya Twitter.

"Hari ini aku berpapasan dengan Park Seo Joon. Hanya kami saja yang menyadari dan staf meminta kami untuk merahasiakannya. Juga, pagi ini, tak sengaja, aku menonton Kill Me Hill Me sebelum meninggalkan rumah, dan aku merasa itu seperti takdir," tulis penggemar tersebut dalam bahasa Jepang, dikutip dari Koreaboo, Kamis (23/5/2024).

Unggahan pada 18 Mei 2024 itu sebenarnya hanya menampilkan bintang drakor Itaewon Class dari belakang. Seo Joon terlihat mengenakan kemeja putih bertopi hitam. Sebagian wajahnya ditutupi masker.

Namun pada 22 Mei 2024, warganet mulai mencium rumor Seo Joon mengencani Lauren. Mereka menyorot sebagian foto yang merekam sosok seseorang mengenakan blazer sambil menyandang tas di bahunya. Itu foto yang tak utuh, tapi warganet yakin itu adalah sosok perempuan.

Mereka mengaitkannya dengan foto Lauren Tsai yang terlihat menyandang tas dengan baju yang mirip. Lauren dikenal sebagai aktris yang membintangi serial Netflix Terrace House dan Marvel's Legion. Di akun Instagramnya, @laurentsai, ia juga merupakan ilustrator handal. Bahkan, karyanya baru saja menghiasi sampul majalah Paper yang menampilkan duo asal Jepang, Yoasobi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sempat Digosipkan Berhubungan dengan Youtuber

Foto lain Park Seo Joon bersama perempuan yang disebut Lauren Tsai juga diunggah warganet berbeda. Ia menuliskan, "Wah, pacar Park Seo Joon kembali diungkap oleh fans luar negeri. Kali ini mereka mengatakan itu adalah model Amerika. Berhentilah mengganggu Xooos unnie. Semua orang berkencan, bahkan mereka pun berkencan. Tetap saja bayi saya belum terpapar. Silakan berkencan secara diam-diam dan jangan pernah ketahuan."

Xooos yang dimaksud adalah seorang Youtuber dan penyanyi asal Korea Selatan. Ia dirumorkan berhubungan asmara dengan Park Seo Joon, hampir setahun lalu.

Dikutip dari Soompi, Selasa, 20 Juni 2023, rumor menyebar setelah salah satu outlet media Korea melaporkan bahwa menurut orang dalam industri, Park Seo Joon kini menjalin hubungan dengan penyanyi dan YouTuber xooos (Kim Soo Yeon). Menurut laporan tersebut, Park Seo Joon dan xooos telah memperkenalkan satu sama lain kepada teman dekat mereka.

Mereka disebut juga sering menikmati kencan seperti pasangan lainnya.  Menanggapi laporan tersebut, agensi Park Seo Joon, Awesome ENT membagikan keterangannya. "Sulit untuk mengonfirmasi fakta terkait kehidupan pribadi artis kami. Kami meminta maaf. Mohon pengertiannya," jelas agensi itu.

3 dari 4 halaman

Mengaku Tertekan dengan Rumor Kencan

Park Seo Joon akhirnya buka suara setelah rumor dirinya berkencan dengan YouTuber xooos menyebar ke seluruh dunia. Ia muncul dalam jumpa pers untuk film terbarunya Concrete Utopia bersama para pemain lainnya, Lee Byung Hun, Park Bo Young, Kim Seon Young, Park Ji Hoo, dan Kim Do Yoon, serta sutradara film Um Tae Hwa.

Dalam jumpa pers itu, Park Seo Joon langsung menanggapi rumor kencan yang beredar. Ia mengaku telah mendengar kabar tersebut sejak kemarin. "Pikiran pertama saya setelah mendengar berita itu adalah 'Saya mendapat banyak perhatian'. Saya pikir mendapatkan perhatian itu adalah sesuatu yang patut disyukuri," ujarnya dikutip dari Koreaboo, Rabu, 21 Juni 2023.

"Namun, dalam situasi saya, saya merasakan banyak tekanan dalam mengungkapkan kehidupan pribadi saya dan sulit untuk mengatakan sesuatu yang penting karena itu adalah bagian dari kehidupan pribadi saya," sambungnya.

Ia pun meminta agar perhatian publik dialihkan untuk filmnya yang baru saja diluncurkan. Film itu didasarkan pada webtoon Pleasant Bullying dan akan menceritakan kisah orang-orang yang selamat dari gempa bumi di sebuah kompleks apartemen di Seoul, dan setelahnya.

4 dari 4 halaman

Sosok Perempuan Ideal

Park Seo Joon sempat membahas sosok wanita ideal versi dia. Pria kelahiran 16 Desember 1988 itu mengatakan bahwa bisa mengobrol dengan sosok itu merupakan hal penting baginya.

"Percakapan itu paling penting," kata Park Seo Joon jelang rilis film barunya Concrete Utopia.

Selain bisa diajak ngobrol, pria 34 tahun ini juga tertarik pada wanita yang punya empati tinggi. Bukan cuma berempati pada dirinya tapi juga orang-orang di sekelilingnya. "Aku rasa, punya hati yang mampu untuk berempati itu penting," katanya seperti mengutip Koreaboo pada Rabu, 2 Agustus 2023.

"Bila pikiran tidak tenang, aku pikir akan sulit berempati dengan orang lain. Ini (empati) orang yang paling penting bagiku," kata Park Seo Joon lagi.

Namun, ia tetap tutup mulut perihal pasangannya. "Ada alasan mengapa saya memutuskan untuk mengambil sikap yang lebih tertutup," tutur Park Seo Jeon pada wartawan mengutip Allkpop.

Ia kemudian menceritakan pengalaman pernah dikuntit oleh orang tak dikenal. "Suatu hari, ketika saya mengendarai mobil lalu keluar dari tempat parkir di rumah, saya melihat mobil yang sama mengikuti ke mana pun saya pergi," katanya.

"Mobil itu selalu membuntuti saya dari suatu tempat di dekat rumah saya," ceritanya lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini