Sukses

Pesona Labuan Bajo Debut di Instagram BOYNEXTDOOR: Itu Penuh dengan Mimpi

Ada rekaman liburan ke Labuan Bajo di antara sederet unggahan online yang dibagikan ulang di Instagram Story grup idol K-pop BOYNEXTDOOR, Jumat, 3 Mei 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Ada rekaman liburan ke Labuan Bajo di antara sederet unggahan online yang dibagikan ulang di Instagram Story grup idol K-pop BOYNEXTDOOR, Jumat, 3 Mei 2024. Kemunculan salah satu destinasi super priortas ini kemungkinan besar bukan secara khusus bermaksud mempromosikan destinasi wisata itu, namun menyoroti salah satu lagu baru di album mini kedua Myung Jaehyun cs, [HOW?].

Ya, akun Instagram @riaswenerdaa memang membagikan vlog perjalanannya ke Labuan Bajo menggunakan lagu So let's go see the stars. Tidak hanya diunggah ulang, video itu juga disukai akun Instagram grup asuhan KOZ ENTERTAINMENT tersebut.

Di keterangan klip, ia menulis, "Recap my first solo trip to Labuan Bajo🪐♡✧˖ ° of course with the coolest, latest song from @boynextdoor_official : So let’s go see the stars🎧🖇️✨." Rekaman itu memperlihatkan lanskap dari puncak Pulau Padar, biru laut di perairan Taman Nasional Komodo (TNK), serta pemandangan matahari terbenam yang menakjubkan.

Mengunggah ulang video itu, akun grup tersebut menulis, "It's full of dreams, yeah," merujuk pada lirik chorus lagu tersebut, "Sunsets, it's full of dreams, yeah." Melihat itu, tidak sedikit ONEDOOR, sebutan penggemar BOYNEXTDOOR, yang "bersilahturahmi" ke kolom komentar.

"KAK KAMU DI NOTICE BONEDO (sebutan lain BOYNEXTDOOR) KAK😭😭😭😭😭," kata seorang pengguna, sementara yang lain bertanya, "Mba, kamu gapapa??" yang kemudian dibalas si pemilik akun dengan bercanda, "Aku pingsan dikit."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tidak Hanya Labuan Bajo

Warganet lain menimpali, "Awalnya bingung kok bnd (BOYNEXDOOR) repost trip labuan bajo ternyata lagunya😭 semangat mba pingsan nya." Ada juga penggemar yang berharap, "Anak bonedo goes to Labuan Bajo😍."

Dalam riwayatnya, bukan tidak mungkin grup K-pop datang ke destinasi menawan di Indonesia untuk menyelesaikan proyek tertentu. Sunbae dari perusahaan yang sama dengan BOYNEXTDOOR, TOMORROW X TOGETHER (TXT), sudah lebih dulu melakukannya.

Tahun lalu, Soobin, Yeonjun, Beomgyu, Taehyun, dan Hueningkai bertandang ke Bali untuk syuting video klip title track, Sugar Rush Ride, dari album mereka, The Name Chapter: TEMPTATION. Sebelum rilis, MOA, sebutan penggemar TXT, sudah lebih dulu curiga ketika teaser kedua video musik itu dirilis pada 25 Januari 2023 di kanal YouTube HYBE LABELS.

Klip berdurasi 32 detik itu dibuka dengan Soobin berjalan di antara pohon raksasa tropis, disusul Hueningkai, Beomgyu, Yeonjun, dan Taehyun di latar serupa. Visualnya terlihat terlalu nyata untuk diambil dalam setting studio, begitu spekulasi yang beredar saat itu.

3 dari 4 halaman

4 Lokasi di Bali

Setelah itu, kamera "terbang" menyorot kelima personel mengelilingi lampu jinjing di bawah pohon beringin nan rimbun di malam hari. Di adegan berbeda, personel TXT terlihat berlari di padang rumput dengan kerucut gunung sebagai latar belakang.

Saat lagu itu rilis, setidaknya ada empat tempat yang tercatat jadi lokasi syuting headliner Lollapalooza 2023 tersebut. Ada Savana Tianyar yang memperlihatkan lanskap hamparan padang rumput hijau belatar Gunung Agung yang megah.

Kemudian, salah satu scene yang ikonis dari MV ini adalah saat kelima personel TXT menari di depan pohon besar berusia ratusan tahun. Pengambilan gambar itu diduga dilakukan di Kebun Raya Bali yang berlokasi di Bedugul yang merupakan salah satu kebun raya terbesar di Indonesia.

Terdapat pula scene yang memperlihatkan keindahan air terjun sebagai latar gambar. Tempat itu diyakini sebagai Air Terjun Banyu Wana Amertha di Buleleng. Terakhir, lanskap Pantai Gunung Payung di Kabupaten Badung dipercaya jadi lokasi pembuka video klip tersebut.

4 dari 4 halaman

Rekor Baru BOYNEXTDOOR

Sementara itu, BOYNEXTDOOR melonjak ke peringkat baru di tangga lagu Billboard melalui album mereka, dikutip dari Soompi, Sabtu, 4 Mei 2024. Pada Senin, 29 April 2024, Billboard mengungkap, mini album baru grup tersebut debut di No. 93 di chart Top 200 Albums, yang memberi peringkat pada album paling populer di Amerika Serikat.

Ini menandai pertama kalinya grup rookie tersebut memasuki 100 besar. "HOW?" adalah album kedua BOYNEXTDOOR yang masuk Billboard 200, setelah mini album pertama mereka “WHY..", debut di No. 162 di chart tahun lalu.

Selain debut di chart 100 besar Billboard, "HOW?" juga mencatat peringkat tertinggi BOYNEXTDOOR di chart Penjualan Album Teratas Billboard dan chart Penjualan Album Teratas Saat Ini. EP ini memasuki chart Penjualan Album Teratas di No. 6, yang berarti album ini adalah album terlaris ke-6 di Amerika Serikat pada minggu lalu, dan chart Penjualan Album Terkini Teratas di No. 7.

Minggu lalu, "HOW?" jadi album pertama grup yang debut di No. 1 di chart album mingguan Oricon. Juga, kampiun di chart album gabungan mingguan setelah mencatat penjualan minggu pertama grup tertinggi di Jepang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini