Sukses

Kapal Wisata Sea Safari yang Terbakar di Labuan Bajo Bermuatan 33 Orang, Bagaimana Nasibnya?

Sebuah kapal wisata di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT bernama Sea Safari dilaporkan terbakar di dekat Pulau Penga dan Pulau Papagarang, Kamis (2/5/2024).

Liputan6.com, Kupang - Sebuah kapal wisata di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT bernama Sea Safari dilaporkan terbakar di dekat Pulau Penga dan Pulau Papagarang, Kamis (2/5/2024).

Tampak petugas dari Polairud Labuan Bajo berusaha mengevakuasi penumpang dan awak kapal wisata Sea Safari yang terbakar.

Koordinator Pos SAR Labuan Bajo Edy Suryono mengatakan, kapal wisata itu memuat 33 orang yang terdiri dari 26 wisatawan dan 7 kru kapal.

"26 orang itu terdiri dari 16 wisatawan mancanegara dari berbagai negara serta 10 wisatawan Indonesia," ujarnya kepada Liputan6.com, Kamis (2/5/2024).

Menurut dia, semua orang yang berada di dalam kapal wisata itu selamat.

“Tidak ada korban jiwa, semuanya selamat,” ungkapnya.

Meski semua penumpang sudah dievakuasi ke pelabuhan Mirna Labuan Bajo, namun penyebab kebakaran hingga kini belum diketahui.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.