Sukses

Lebaran Usai Erina Gudono Justru Baru Bikin Kue Nastar, Kaesang Bantu Menguleni Adonan

Erina Gudono baru membuat nastar setelah Lebaran, ia dibantu Kaesang menguleni adonan sampai melapisi nastar dengan kuning telur.

Liputan6.com, Jakarta - Lebaran terasa ada yang kurang tanpa kue-kue khas seperti kaasstengels maupun nastar. Namun Erina Gudono dan Kaesang justru baru sibuk membuat nastar ketika Lebaran akan usai.

Keseruan saat pasangan yang menikah pada 2022 lalu itu membuat kue nastar terungkap lewat unggahan terbaru Erina. Tampak ia sangat menikmati momen di dapur bersama suaminya.

"Lebarannya udah selesai tapi baru bikin nastar. Perdana bikin sama @kaesangp tapi alhamdulilah nggak gagal, enak," tulisnya di Instagram Story yang diunggah Senin, 14 April 2024. 

Erina tampak senang bisa berhasil membuat nastar, bahkan mengunggah percakapan dengan suaminya. Kaesang memuji wanita 27 tahun itu dengan menyebut adonan nastarnya lembut. 

"Adonannya enak banget, resepnya adek jos," tulis Kaesang di tangkapan layar pesan yang diunggah Erina. 

Sementara menantu Presiden Jokowi tersebut sempat merasa deg-degan, kalau resepnya tak berhasil. Bahkan ia menyebut resepnya harus dipatenkan sebagai tukang masak amatir. 

Wanita bernama lengkap Erina Sofia Gudono itu pun bertanya ke pengikutnya, "Mau spill resep nastasnya ngga?". Di unggahan berikutnya, Erina juga memperlihatkan bagaimana ia dibantu suaminya membuat nastar.

Satu per satu adonan dilapisi kuning telur oleh Kaesang. Ternyata resep yang berhasil itu, dieksekusi tanpa bantuan mixer. "Lucu bentuk bulat bulatnya pada beda, mana kita bikinnya tanpa mixer jadi dengan kekuatan aduk tangan manual mas Kaesang, untung enak," Erina menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Erina Gudono Lahap Makan

Sebagai figur publik, Erina Gudono acap kali memang berbagi sejumlah momen melalui unggahan di akun media sosialnya. Tidak selalu yang serius, Puteri Indonesia DIY 2022 ini acap kali mengunggah hal sederhana, seperti preferensi makanannya.

Erina, yang diduga tengah berbadan dua, baru-baru ini mengungkap bahwa ia sedang doyan makan kering tempe. Melalui Instagram Story, Senin, 1 April 2024, istri Kaesang Pangarep ini berbagi, "Hampir tiap hari aku ngemilin sambel kering tempe. Males makan apapun, tapi baru bisa lahap kalau makan kering tempe."

"Nasi sama ini (kering tempe) doang pun aku mau," ia menambahkan. "Untungnya sering dikirim atau dibawain sama ibu mertua (Iriana Jokowi), sama kerupuk dan bawang goreng juga pasti ada." Tidak ketinggalan, perempuan berusia 27 tahun ini juga membubuhkan, "Kecintaan" pada sajian yang bisa jadi camilan maupun lauk makan itu.

Sebelumnya, asumsi Erina Gudono hamil beredar ketika ia menghadiri acara buka puasa bersama finalis Puteri Indonesia 2022 pada 22 Maret 2024. Foto-foto momen kebersamaan mereka pun dibagikan di media sosial, memperlihatkan para finalis kontes kecantikan itu kompak berbusana pastel maupun netral. 

3 dari 4 halaman

Sempat Dikira Hamil

Erina Gudono terlihat menawan dengan setelan kemeja dan rok bermotif floral dalam palet warna lembut. Sebagai aksesori, menantu Presiden Jokowi ini memakai ikat pinggang dan mahkota kecil yang melengkapi tatanan rambutnya yang dibiarkan tergerai bebas. Menyempurnakan tampilan, ia memoles makeup yang memberi kesan segar.

Yang tidak kalah menarik perhatian, finalis Kalimantan Selatan, Fransisca Octaviani, berbagi foto dengan Erina Gudono di Instagram Strory-nya, menulis, "Dari catwalk training bareng sampe sekarang ga berubah, pretty soul! Miss you bumilku @erinagudono." Sebutan ibu hamil alias bumil yang ditujukan pada Erina itu memperkuat spekulasi bahwa ia tengah berbadan dua.

Kabar ini sebenarnya sudah lebih dulu muncul saat Kaesang berbagi foto liburan mereka, beberapa waktu lalu. Unggahan yang dimaksud memperlihatkan pasutri yang menikah pada Desember 2022 ini tengah bermain ski di pegunungan bersalju. Berganti slide, mereka juga kedapatan menyelam bersama di laut.

4 dari 4 halaman

Warganet Ucapkan Selamat

"Menikmati setiap momen dari atas gunung hingga dasar laut berdua sama istri tercinta #trobek," tulis Ketua Umum PSI itu di keterangan unggahannya, seperti dirangkum kanal Showbiz Liputan6.com, 10 Maret 2024. Komentar Erina lah yang membuat rumor kehamilannya menyebar.

Di kolom komentar, Erina Gudono menulis, "Habis ini liburannya lebih rame lagi." Mendapati itu, sejumlah warganet menduga perempuan berusia 27 tahun itu sedang hamil. 

Tak sedikit pengguna menyerbu komentar Erina Gudono dengan memberi ucapan selamat. Banyak yang senang, lantaran mereka sudah mencurigai perubahan tubuhnya.

Namun, baik Kaesang maupun Erina sebenarnya belum mengonfirmasi kabar kehamilan. Diberitakan sebelumnya, pasutri ini sepakat menunda momongan. Melalui kanal YouTube CXO Media yang dipandu Putri Tanjung, Erina sempat mengungkap alasan menunda kehamilan.

Pasalnya, ia mau fokus membangun rumah tangga serta berencana melanjutkan pendidikan S2. "Istilahnya kalau masih berdua lebih enak kan, mau keliling dunia pun enggak apa-apa, karena belum ada anak. Pokoknya ingin menyelesaikan apa yang harus diselesaikan sebelum nanti punya anak," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.