Sukses

Artis Korea Pertama, IU Jadi Duta Global Brand Kosmetik Estee Lauder

IU akan memulai kampanye sebagai duta global terbaru Estee Lauder pada April 2024.

Liputan6.com, Jakarta - IU baru saja diumumkan sebagai duta global untuk brand kosmetik Estee Lauder. Ia akan berpartisipasi dalam kampanye untuk produk andalan merek seperti Advanced Night Repair dan Double Wear. Kampanye pertama IU akan diumumkan pada April 2024.

Mengutip KBizoom, Jumat (12/4/2024), Presiden Brand Estee Lauder Global, Justin Boxford menyatakan pihaknya sangat senang menyambut pelantun lagu Love Wins All itu sebagai global brand ambassador terbaru untuk merek kosmetik yang berbasis di Prancis tersebut. Ia memuji IU sebagai salah satu artis paling berpengaruh pada masanya.

"Dia mampu terhubung dengan para penggemarnya di seluruh dunia dengan cara yang mendalam dan bermakna melalui musiknya dan kehadiran media sosialnya yang luar biasa. Kami sangat antusias untuk berkolaborasi dengan artis berbakat dan inspiratif yang relevansi dan popularitasnya yang luas akan memungkinkan kami terhubung dengan konsumen generasi baru di Asia dan di seluruh dunia," ucapnya.

Pengumuman itu juga disampaikan Estee Lauder lewat akun Instagram resmi mereka pada Kamis, 11 April 2024. Unggahan tersebut juga menyertakan foto IU yang berpotongan rambut pendek dan dicat pirang pendek dengan bibir disapu lipstik merah menyala. 

Terkait penunjukan IU, Senior Vice President/General Manager Estée Lauder Asia Pacific Kyumoon Lee mengatakan, "Selama 16 tahun terakhir, IU telah menjadi pionir dalam setiap aspek kariernya, menginspirasi penggemar di seluruh dunia dengan bakat, semangat, dan dedikasinya. Di luar kekuatan bintangnya, tujuan dan komitmennya untuk memberi kembali kepada orang lain adalah hal yang sangat terkait dengan nilai-nilai inti merek kami."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Reaksi IU Didapuk Sebagai Global Brand Ambassador

IU menjadi artis Korea pertama yang didapuk sebagai duta global merek tersebut, bersama Ana de Armas yang lebih dulu eksis. Kekasih Lee Jong Suk itu mengaku bersemangat untuk bergabung dengan Estée Lauder. 

"Ini adalah merek ikonik yang didirikan oleh seorang pemimpin wanita yang inspiratif dan dicintai oleh banyak wanita di seluruh dunia. Saya benar-benar merasa terhormat menjadi bagian darinya," kata IU.

Sebelumnya, jadwal konser IU bertajuk【2024 IU H.E.R. WORLD TOUR CONCERT】IN JAKARTA terungkap. Pemilik nama asli Lee Ji Eun itu akan beraksi pada 27-28 April 2024 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City. Pertunjukan tersebut menandai kembalinya artis terlaris di Korea ini untuk pertama kalinya dalam lima tahun setelah perilisan album yang memecahkan rekor dan serangkaian single yang sukses serta mini album.

Mengutip laman iuinjakarta2024.com, penjualan tiket konser IU bakal dimulai pada 8 Maret 2024 pukul 12.00 WIB. Penjualan dilakukan secara daring melalui laman tersebut yang terbagi menjadi enam kategori, yakni CAT 1 seharga Rp2,9 juta, CAT 2 Rp2,7 juta, CAT 3 Rp1,9 juta, CAT 4 Rp1,5 juta, dan CAT 6 Rp1,1 juta. Tarif tersebut masih di luar pajak pemerintah sebesar 10 persen dan convenience fee mencapai 5 persen.

 

 

 

3 dari 4 halaman

Rilisan Terbaru IU

Rilisan terbaru IU Love wins all terbukti menjadi rilisan terbesarnya dan menunjukkan kualitas musik dan keseniannya yang tak lekang oleh waktu. Lagu grande pop ballad ini kini masuk dalam jajaran lagu populer di Korea Selatan sejak dirilis 24 Januari 2024.

Mengutip kanal Showbiz Liputan6.com, lagu Love wins all milik IU menjadi ratu dengan menduduki peringkat 1 di chart Melon Top 100. Rilisan terbarunya telah membantu artis tersebut memecahkan rekor yang tak terhitung jumlahnya, seperti menjadi artis dengan debut nomor satu terbanyak di Billboard K-Pop Hot 100 Chart, atau menjadi artis solo Korea Selatan dengan jumlah kemenangan terbanyak di semua acara musik.  

IU memulai debutnya dengan lagu Lost and Found pada tahun 2008. IU meraih pengakuan nasional setelah merilis lagu hits-nya Good Day, singel utama dari albumnya di tahun 2010, Real. Perilisan album ini menjadi jalan pembuka bagi kesuksesannya. Bahkan album ini menduduki peringkat nomor satu dalam daftar Billboard "100 Lagu K-Pop Terbesar Tahun 2010". 

 

4 dari 4 halaman

Nation's Little Sister

Gaya dan citra musik IU semakin berkembang dengan dirilisnya album studio ketiganya Modern Times (2013) yang menampilkan gaya yang lebih dewasa. Lagu Red Shoes dan Friday pada album ini juga mencapai berbagai puncak tangga lagu. Album-album berikutnya termasuk Chat-Shire (2015) dan Palette (2017) sepenuhnya mengokohkan posisinya di antara penyanyi-penulis lagu wanita terbesar dalam sejarah industri musik Korea Selatan.

Selain bakatnya dalam menyanyi dan menulis lagu, IU juga dicintai oleh penggemar di seluruh dunia karena penampilannya sebagai aktris dalam drama yang memenangkan berbagai penghargaan seperti Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo, Hotel Del Luna, dan My Mister. Ketenaran secara nasional maupun globalnya, bersama dengan visual dan kepribadiannya yang menawan, telah membuat para penggemar dan masyarakat luas Korea Selatan menjulukinya sebagai "The Nation's Little Sister ".

Dilansir dari Soompi, Senin, 29 Januari 2024, lagu bertajuk 'Love Wins All' secara resmi menjadi lagu pertama tahun ini yang mencapai posisi perfect all-kill di tangga lagu musik Korea. Pencapaian ini diumumkan iChart Instiz yang juga menyatakan bahwa Love Wins All adalah lagu pertama yang dirilis tahun ini dan mencapai prestasi tersebut.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.