Sukses

Nicholas Saputra Ungkap Alasan Tak Pernah Mudik Lebaran, Warganet Sontak Kirim Undangan Open House

Meski tidak pernah mudik, Nicholas Saputra tak menampik selalu merindukan momen kumpul dan makan bareng keluarga besar saat Lebaran.

Liputan6.com, Jakarta - Pulang kampung atau mudik saat Lebaran sudah jadi tradisi tahunan di Indonesia. Namun hal itu ternyata tak berlaku bagi aktor Nicholas Saputra. Pemain film Ada Apa Dengan Cinta? (AADC?) itu mengaku belum pernah merasakan momen mudik Lebaran sepanjang hidupnya.

Hal itu terungkap lewat sebuah video yang diunggah akun Twitter atay X @txtboutniscap, pada Jumat, 5 April 2024. Pria yang akrab disapa Nico itu mengaku hanya mengunjungi rumah ibunya saat Lebaran tiba.

“Enggak (mudik). Saya paling mengunjungi rumah ibu saja di Jakarta," ucap Nico. Pria berusia 40 tahun ini mengungkapkan alasan dirinya tidak pernah menjalankan tradisi mudik seperti warga Indonesia lainnya.

Bukan karena tidak mau mengikuti tradisi, ternyata semua keluarga besar Nico saat ini tinggal di Jakarta. Dengan begitu ia tak perlu ke luar kota untuk berkumpul dengan sanak saudara.

Meski tidak pernah mudik Lebaran, pria yang memiliki vila di tengah hutan di Sumatera Utara ini tak menampik selalu merindukan momen kumpul dan makan bareng keluarga besar saat Lebaran. "Jadi yang bikin kangen itu kumpul sama keluarga dan makan bareng karena liburnya kan cukup panjang ya," ujarnya.

Nico kembali sukses mencuri perhatian para fans terutama kaum hawa. Begitu tahu fakta sang idola tak pernah mudik, mereka langsung mengaku membuka lebar pintu rumah mereka untuk dikunjungi alias open house. Tak sedikit yang menulis undangan agar pemeran Rangga di film AADC? Itu datang ke rumah mereka.

“Yaudah mudik ke rumah gue aja bang," komentar seorang warganet.“Oke kalau sama mas nic gpp aku mudiknya cuma ngesot ke jkt,” ujar warganet lain.

"Padahal ada yang di Surabaya, bisa dikunjungi (aku)," kata warganet yang lain.“Makanya nikah sama gua bang biar kita nanti mudik ke sumatera,” timpal warganet lainnya.

“Nicsap gini ditanyain kapan nikah ga ya kl kumpul keluarga?” tanya warganet lainnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Nicholas Saputra Tak Mau Bikin Konten

 

Nicholas Saputra termasuk salah satu dari beberapa aktor Indonesia yang sangat menjaga kehidupan pribadinya. Alih-alih memperlihatkan aktivitasnya, Nico lebih suka mengunggah potret-potret keindahan alam yang dia kunjungi.

Saat berbincang singkat dengan Melaney Ricardo, bitang film Aruna dan Lidahnya ini mengungkap alasan mengapa dia tak pernah bikin konten YouTube atau Instagram seperti yang dibuat oleh rekan-rekan artisnya.

"Kalau untuk ngonten, itu bukan (ranah) gue," tuturnya dalam video yang diunggah oleh Melaney Ricardo di TikTok-nya pada Selasa, 24 Oktober 2023, mengutip kanal Showbiz Liputan6.com.

Nico tak ingin mencoba membuat konten seperti orang-orang lain. Dia hanya ingin melakukan hal yang dia kuasai. Dan itu bukan membuat konten."Enggak, karena menurut gue main film aja udah repot, itu kan bukan pekerjaan mudah, butuh konsentrasi, butuh ngerilis, untuk mendapatkan tokoh, peran, karakter butuh ngerilis lagi itu kan takes time," paparnya.

Ia juga menjelaskan alasannya jarang membuat unggahan foto di Instagram. Itu karena Nicholas hanya melakukannya di waktu senggang dan hanya jika dia menginginkannya.

 

3 dari 4 halaman

Nicholas Saputra Jarang Memotret Dirinya Sendiri

 

"Kalau gue lagi jarang posting berarti gue lagi sibuk kerja. Postingan itu buat gue mengisi waktu luang ketika lagi jalan-jalan. Kadang gue juga traveling trip ini enggak mau posting sama sekali karena gue enggak mau repot, gue mau liburan benar-benar," jelasnya.

Dia juga sangat jarang memoto dirinya sendiri saat berlibur. Nico lebih suka memanfaatkan waktu sebaik mungkin mengeksplore keindahan alam dengan mata telanjang daripada sibuk mengabadikannya dengan kamera ponsel."Kadang iya kadang enggak. Bisa jalan enggak foto sama sekali, tapi gue suka fotografi jadi kadang nyari momen yang tepat, tapi kadang gue pengin libur," paparnya.

Diberitakan sebelumnya, Nicholas juga mengakui tak suka tampil di podcast-podcast."Enggak menarik, gue enggak merasa hidup gue menarik buat diceritain. Kan kalau lihat orang podcast kan menarik ya, gue kayaknya enggak segitu menariknya deh," tutur sahabat Dian Sastrowardoyo dalam video TikTok yang diunggah pada Selasa, 24 Oktober 2023.

Menurut gue banyak orang yang punya cerita lebih menarik untuk hadir di podcast itu, kalau gue mau ditanya apa? entar gue ngomong apa?" dia menyambung pernyataannya.

4 dari 4 halaman

Tak Tertarik Membahas Masalah Pribadi

 

Sebagai figur publik yang begitu diidolakan dan dikenal banyak orang, Nicholas Saputra masih ingin melindungi hal-hal yang bersifat pribadi dalam hidupnya. "Yang private itu sebenarnya sesuatu yang tidak bisa kita kontrol. Banyak hal yang enggak bisa dikontrol di dunia ini, tapi privasi bisa," sambungnya.

Selain tidak tertarik membicarakan soal diri sendiri, Nicholas Saputra juga tidak suka membuat konten. Menurutnya, itu bukan bidang yang dia kuasai.

"Haha kalau lo (Melaney Ricardo) kan seru ya, berangkat dari penyiar radio, di acara TV, forte lo ada di situ, kalau gue kan main film," terangnya.

Dia juga tak ingin mencoba membuat konten seperti artis-artis kebanyakan. Nicholas hanya ingin melakukan hal yang dia kuasai. Dalam hal ini adalah berakting.

"Enggak, karena menurut gue main film aja udah repot, itu kan bukan pekerjaan mudah, butuh konsentrasi, butuh ngerilis, untuk mendapatkan tokoh, peran, karakter butuh ngerilis lagi itu kan takes time. Kalau untuk ngonten itu bukan gue juga," tutupnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.