Sukses

Mencicipi Milk Bun ala Pan & Co yang Bisa Jadi Hampers Lebaran, Bukan Pakai Roti tapi...

Pan & Co mengeluarkan kreasi milkbun yang enak dan lembut. Makanan populer ini bisa kamu jadikan hampers Lebaran untuk dinikmati sekeluarga.

Liputan6.com, Jakarta - Lebaran tinggal menghitung hari. Hari kemenangan tersebut biasanya dirayakan bersama orang-orang  terkasih dengan berlibur dan makan-makan. Salah satu hal yang identik dengan lebaran adalah kue kering sebagai panganan tamu dan hampers.

Namun di tahun ini, Anda bisa mencoba milk bun sebagai hampers manis untuk keluarga dan kolega. Jenama makanan lokal yang terkenal dengan panekuk Jepang-nya, Pan & Co. memanfaatkan tren dengan meluncurkan Milkpan yang terinspirasi dari milk bun.

Sherlya, Owner Pan & Co menjelaskan, "Dalam proses pengembangannya, Milkpan terinspirasi dari fenomena roti Bangkok yang sedang viral. Dari antusiasme ini, kami merasa tertantang untuk menciptakan sesuatu yang berbeda dan dapat dinikmati langsung oleh masyarakat."

Berbeda dari milk bun yang berdasar roti, milkpan kreasi Pan & Co. memanfaatkan pancake sebagai dasar kue. Teksturnya super lembut hingga tidak perlu dikunyah, sudah meluncur ke tenggorokan. Rasanya dominan manis, seperti milk bun pada umumnya. Untuk Anda yang tidak terlalu suka manis, makanan ini mungkin akan bikin giyung alias kemanisan. 

Milkpan dari Pan & Co hadir dalam beberapa rasa. Ada rasa Milk Heaven atau rasa orisinal khas milk bun, rasa Choco Lover yang dibalut cokelat tebal, dan rasa Strawberry Bliss yang segar dan creamy. Tiga rasa utama ini bisa kamu dapatkan dalam satu paket PanTastic Bundle seharga Rp175 ribu dan bisa kamu kreasikan sebagai bingkisan Lebaran yang pastinya enak dan bermanfaat. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kolaborasi dengan Jebolan Masterchef

Selain tiga rasa utama, Milkpan dari Pan & Co juga menghadirkan dua rasa baru yang menarik. Berkolaborasi bersama jebolan Masterchef Indonesia Season 4, Luvita Ho, Milkpan kini memiliki varian rasa Tiramisu dan rasa Salted Pandan Kaya.

Rasa Tiramisu Milkpan dari Pan & Co berisi pancake lembut yang dilapisi dan diinfus dengan krim tiramisu, lalu ditaburi oleh bubuk cokelat hitam, serta bisa dimakan bersama krim coffee cocoa macchiato yang harum. Sedangkan untuk rasa Salted Pandan Kaya, Milkpan dari Pan & Co berkreasi dengan rasa tradisional Nusantara. 

Pancake lembut dipadukan dengan krim mentega asin, vla rasa srikaya yang manis ala gula merah, dan taburan kelapa parut yang gurih. Milkpan itu paling nikmat ketika dimakan dingin sehingga disarankan segera ditaruh di kulkas bila tak hendak langsung dimakan.

Tim Lifestyle Liputan6.com berkesempatan untuk mencoba kelima rasa Milkpan dari Pan & Co. Dimulai dari rasa Milk Heaven yang orisinal. Saat mengambil suapan pertama, tekstur roti yang cukup lembut dan disendok tanpa perlawanan cukup mengejutkan. Varian ini dibaluri krim susu dan gula yang lembut serta taburan susu bubuk, membuatnya terasa sangat creamy dan enak.

 

3 dari 4 halaman

Menjajal Beragam Varian Milkpan

Beralih pada rasa selanjutnya, Strawberry Bliss. Rasa krim stroberinya manis namun masih bisa tercium bau dan sedikit hint rasa stroberi asli, juga ada taburan gula di bagian atasnya. Untuk rasa Choco Lover, krim cokelat yang digunakan adalah dark choco yang tidak terlalu manis namun tebal. Ada taburan butir cokelat dan bubuk cokelat di atasnya. 

Beralih ke menu eksklusif, Tiramisu datang bersama saus kopi tiramisu yang terpisah. Milk bun ini sangat manis dan ditaburi dengan bubuk kopi macchiato yang beraroma sedap. Selain itu, rasa Salted Panda Kaya punya rasa vla srikaya yang unik ditambah taburan kelapa sangrai gurih, membuat rasanya jauh berbeda dengan varian lain. 

Sekotak rasa Tiramisu dan Salted Pandan Kaya dipatok Rp75 ribu sebelum pajak. Keduanya bisa kamu dapatkan di outlet Pan & Co di seluruh Indonesia.

 

4 dari 4 halaman

Harga Paket Milkpan

Selain dalam bentuk paket, Anda juga bisa membeli masing-masing rasa Milkpan dari Pan & Co secara terpisah. Rasa Choco Lover dihargai Rp65 ribu, dan rasa Milk Heaven serta Strawberry Bliss dikenakan harga Rp55 ribu per kotak. Lebih afdal kalau kamu membeli paket Luvly di mana kamu akan dapat lima kotak Milkpan dari Pan & Co yang dijamin jadi kado terindah orang tersayangmu saat Lebaran.

Sama seperti produk Pan & Co yang lain, Milkpan dari Pan & Co juga diproduksi dengan teknologi Jepang yang dapat memastikan adonan kuenya akan terasa sangat lembut ketika dimakan. Selain itu, mereka menjamin pancake yang dibuat tanpa menggunakan bahan pengawet, pengembang, atau baking soda/powder sehingga tidak perlu khawatir untuk diberikan ke anak kecil.

Selain kreasi milk bun, ternyata  Pan & Co punya beberapa menu lain yang orang jarang ketahui. Menu-menu hidden gem tersebut adalah, Bneto, Baked chizurice, Pasta, Snacks, bahkan salad.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.