Sukses

Setelah Indomie Goreng, Es Krim Rasa Chiki Balls Dijual Secara Terbatas

Es krim rasa Chiki Balls Keju ini telah dirilis pada 13 Maret 2024. Berapa harganya?

Liputan6.com, Jakarta - Setelah bikin heboh dengan es krim Indomie goreng tahun lalu, Indofood Ice Cream kembali merilis produk terbatas dengan ide serupa. Kali ini, mereka meluncurkan es krim rasa Chiki Balls yang digadang-gadang sebagai "varian unik dan satu-satunya di Indonesia."

Senior Brand Manager Indofood Ice Cream, Leni Damayanty, menyebut bahwa produk ChocRocks Cone varian rasa Chiki Balls Keju secara resmi dijual pada 13 Maret 2024. "Seri kolaborasi apik ini, setelah dengan Indomie goreng tahun lalu, merupakan bentuk apresiasi kami pada konsumen setia kami yang selalu bereksplorasi mencari hal-hal dan tren baru," katanya di acara buka puasa bersama di bilangan Jakarta Pusat, Selasa, 26 Maret 2024.

Ia menyebut bahwa kerja sama yang dijadwalkan berlangsung setiap tahun ini menyasar produk-produk lokal yang legendaris maupun ikonis. "Chiki Balls merupakan merek snack legendaris Indonesia yang dicintai seluruh kalangan dari berbagai generasi," ia menyebutkan.

"Kolaborasi apik ini tidak hanya menarik untuk gen Z yang menyukai inovasi, tapi juga para milenial yang bisa bernostalgia bersama Chiki Balls," imbuhnya.

ChocRocks Cone rasa Chiki Balls Keju sendiri dijelaskan sebagai es krim susu lembut dalam bentuk cone dengan rasa gurih Chiki Balls Keju. Menambah tekstur berbeda, penyajiannya disertai taburan butiran crunchy yang mengingatkan pada renyahnya Chiki. Ini merupakan es krim pertama dengan rasa camilan ikonis yang dicintai berbagai generasi Indonesia, mereka mengklaim.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bagaimana Rasanya?

Kemasan luar es krim yang dijual dalam jumlah terbatas ini terlihat sama dengan kebanyakan produk es krim Indofood, dengan desain memperlihatkan ikon Chiki Balls jadi pembeda kontras dalam visualnya. Setelah dibuka, Anda akan mendapati cone, es krim, lapisan cokelat, dan taburan butiran crunchy.

Rasanya? Es krimnya didominasi rasa keju dengan tekstur cenderung creamy. Potongan cokelat yang cukup keras dan tambahan tekstur renyah dari butirannya membuat sensasi makannya jadi tidak membosankan.

Lusi memastikan butiran crunchy itu bukanlah potongan dari makanan ringan ikonis tersebut. "Hanya dibuat menyerupai Chiki Balls, karena secara bahan, itu tidak mungkin tahan," kata dia. "(Pasalnya, makanan ringan itu) terbuat dari jagung dan akan segera melempem setelah terkena air."

"Maka itu, tim R&D kami bikin bagaimana caranya itu secara tekstur dan flavour bisa menyerupai Chiki Balls," sebutnya, menambahkan bahwa formulasi produk ini memakan waktu sekitar enam sampai delapan bulan.

3 dari 4 halaman

Harga Es Krim Rasa Chiki Balls

Lusi berkata, "Rasa yang kami dapat sekarang (untuk es krim rasa Chiki Balls), telah melalu proses survei, ada panel juga untuk coba-coba prototipe (produk) sebelum dapat resep yang sempurna."

Ketika ditanya soal jumlah produk es krim tersebut, ia hanya menyebut persediaannya cukup untuk sekitar enam bulan. "Sejauh ini, Ice Cream Choc Rocks Cone rasa Chiki Balls ini masih masuk seri terbatas kami, tapi kalau nanti dilihat demand-nya ada, permintannya tinggi, bisa saja jadi produk permanen," ia mengatakan.

Kini, ia mengatakan bahwa es krim unik ini telah tersedia di seluruh Indonesia dengan harga retail Rp10 ribu. Tertarik mencoba?

Tahun lalu, es krim rasa Indomie goreng mereka sempat disangka April Mop. Menanggapi itu, PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk., selaku produsen Indomie, melalui akun Instagram-nya membenarkan keberadaan produk tersebut. Di unggahan saat itu, pihaknya menulis, "Bukan prank, bukan April Mop. Ada yang baru dari Indofood Ice Cream!! CHOC ROCKS CONE INDOMIE!"

4 dari 4 halaman

Es Krim Rasa Indomie Goreng

"Kolaborasi es krim Choc Rocks Cone dan @indomie dengan rasa yang creamy, manis dan gurih, fix seru banget!!" sambung akun tersebut. "Kepo sama rasanya? Yuk temukan Choc Rocks Cone Indomie di Indomaret tertentu, di semua Indomaret Fresh atau pesan online di Klik Indomaret ya!"

Di poster promosinya, tampak bahwa produk "edisi terbatas" ini merupakan perpanjangan kreasi Indomie Goreng. Kehadirannya pun disambut baik sebagian besar warganet. Beberapa bahkan meminta stoknya diperbanyak. "Keren sih ini idenya super out of the box," tulis salah satu pengguna.

Sebagaimana diketahui, kehebohan es krim Indomie ini bermula dari unggahan Direktur PT Indofood Sukses Makmur Tbk Axton Salim pada Sabtu, 1 April 2023. Klip tersebut memperlihatkan Axton menonton video seorang warganet yang memakan mi dengan es krim.

Axton berkata, "Gais, ada es krim rasa Indomie Goreng persembahan Indofood Ice Cream." Ia menjelaskan bahwa es krim itu dihiasi taburan mi instan dengan rasa asin, manis, dan lembut, seperti salted caramel.

Sementara di keterangan unggahan, ia menulis, "Pas puasa di bulan April gini, ada aja yang ngide makan Indomie Goreng pake es krim. Karena kepo, saya ikutan nyobain deh! Tapi kalo yang kali ini es krimnya + indomie lebih seru nih! Ada yang mau coba tidak? #sayatidakbohong #bulanpuasatidakbolehbohong."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.