Sukses

Momen Langka, Song Joong Ki dan Katie Louise Kencan Depan Publik Saat Berada di Korea

Song Joong Ki dan istrinya, Katy Louise Saunders, bukan satu-satunya pasangan selebritas yang terlihat di pertandingan Dodgers dan Padres. Ada pula Hyun Bin dan Son Ye Jin.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah momen langka ketika aktor Korea Selatan Song Joong Ki dan istrinya, Katy Louise Saunders, terlihat berkencan di publik. Keduanya asyik menonton pertandingan LA Dodgers Seoul Series pada 21 Maret 2024.

Mengutip dari laman Koreaboo, Jumat (22/3/2024), malam itu Los Angeles Dodgers menghadapi San Diego Padres di Korea Selatan. Tak hanya Song Joong Ki, ada banyak pasangan pesohor lainnya, seperti Hyun Bin dan Son Ye Jin, yang menyaksikan Shohei Ohtani menghadapi Kim Ha Seong.

Namun, itu menjadi momen langka bagi aktor My Name is Loh Kiwan dan Katy Louise. Pasangan suami istri yang belum lama dikaruniai anak pertama itu tampak saling jatuh cinta.

Keduanya terlihat mengenakan kaus San Diego Padres sebagai bentuk dukungan untuk tim Kim Ha Seong. Para penggemar telah meningkatkan antisipasi terhadap pertandingan tersebut karena menandai debut superstar Jepang Yoshinobu Yamamoto di liga utama.

Namun, pelempar hanya bertahan satu inning, sistem babak dalam softball setelah menyerah lima kali kepada Padres saat San Diego mengalahkan Dodgers 15-11. Di berbagai unggahan yang beredar di lini masa X, dulunya Twitter, pun ramai jadi bahasan warganet.

"Jujur aja cantikan SHK (Song Hye Kyo) banget banget wkwkwk," komentar warganet Indonesia.

"Tergantung selera aja sih wkwkBuat gue masih cantikan Katy kok," bela warganet yang lain.

"Mbak kety kenapa terlihat lebih berumur dari pada song Joongki?" balas yang lain.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Song Joong Ki Comeback

Usai kabar menikah dengan Katy Louise dan memiliki anak, Song Joong Ki juga melakukan comeback di dunia hiburan Korea Selatan. My Name is Loh Kiwan yang sudah tayang di Netflix adalah salah satunya.

Mengutip dari Tim Citizen Liputan6.com, 2 Maret 2024, film ini berkisah seorang pembelot Korea Utara, tapi fokus tentang cinta yang bahkan ditemukan oleh orang-orang yang paling terpinggirkan meskipun mengalami cobaan berat. 

Film itu merupakan adaptasi dari novel pendek terbitan 2011 “I Met Loh Kiwan” karya Cho Hae-jin. Kisahnya mengikuti kisah Loh Kiwan, seorang pembelot Korea Utara yang pergi ke Belgia untuk menerima status pengungsi. Berusaha untuk bertahan hidup, Loh terdampar di negara yang bahasanya tidak ia kuasai, dan tidak ada sarana untuk bertahan hidup.

Song Joong ki berperan sebagai Loh dalam karya pertamanya usai lebih dari lima bulan sejak film neo-noir "Hopeless" (2023). Dia sempat memainkan peran utama dalam serial drama KBS2 “Descendants of the Sun” (2016) dan “Reborn Rich” JTBC (2022).

 

3 dari 5 halaman

Peran Song Joong Ki di My Name Is Loh Kiwan

"Saya masih memikirkan secara emosional apa yang dirasakan Kiwan sebagai orang luar, sendirian di tempat di mana dia tidak dapat berbicara bahasa tersebut tapi masih berusaha untuk bertahan hidup," ungkap Song pada konferensi pers pada minggu lalu, seperti diwartakan Korea JoongAng Daily.

"Saya menulis rasa bersalah pada naskah saya saat syuting dan menderita memikirkan bagaimana cara mengungkap emosi tersebut. Saya pikir Loh Kiwan sudah sembuh setelah dia menyingkirkan rasa bersalahnya," sambung aktor tersebut.

Namun, ia menyebut bahwa pada akhirnya, koneksi yang dibuat dengan orang-orang dalam hidup adalah yang akan menyembuhkan Anda. "Itu yang saya ambil dari film ini," katanya.

"My Name is Loh Kiwan" adalah film fitur pertama sutradara Kim Hee-jin, yang skenarionya juga ditulisnya. Filmografinya mencakup film pendek debut "A Brand New Journey" (2010), yang memenangkan penghargaan di Festival Film Independen Seoul dan Festival Film Internasional Jeonju, serta film pendek "MJ" (2012) dan "Neighbors" (2014).

4 dari 5 halaman

Tak Percaya Kini Jadi Ayah

Sebelumnya, Song Joong Ki sempat membuat pengumuman melalui fan cafe-nya pada Januari 2023. Secara pribadi mengaku menjalin hubungan dengan Katy Louise yang merupakan mantan aktris asal Inggris.

Saat itu ia sekaligus mengumumkan pernikahan dan kehamilan. Pada bulan Juni di tahun yang sama, ia berbagi kabar gembira tentang kelahiran putra pertamanya, serta mengungkapkan perasaan tulusnya tentang menjadi seorang ayah.

Joong Ki juga mengaku kalau sampai sekarang sebenarnya ia masih sulit percaya dirinya sudah menjadi seorang ayah. "Saat menyuapinya aku enggak bisa berhenti berpikir, ‘Apa aku sudah benar-benar jadi ayah?’ Sepertinya bukan hanya aku ayah baru yang berpikir seperti itu," kata dia.

Sempat ada kemarahan dari penggemar Song Hye Kyo ketika berita itu mengemuka. Namun di luar kisah asmaranya, Song Joong Ki pun curhat bahwa kerap ditolak saat casting di luar negeri. Meski namanya sudah dikenal luas, tak hanya d Korea Selatan tapi juga di beberapa negara termasuk Indonesia, ternyata itu bukan berarti ia bisa mendapatkan berbagai peran dengan mudah. 

5 dari 5 halaman

Song Joong Ki Mengaku Sering Ditolak Casting

Pria berusia 38 tahun itu tak mau menyerah begitu saja. Sampai sekarang ia masih berambisi agar bisa bermain dan mengikuti audisi di luar Korea.

Melansir dari Allkpop, Senin, 16 Oktober 2023, Joong Ki mengatakan dirinya akan mengikuti audisi akting di luar negeri setelah film Hopeless dirilis. "Aku berencana pergi ke luar negeri untuk mengikuti audisi beberapa proyek," kata Joong Ki.

"Sebelumnya aku selalu gagal, aku berharap kali ini bisa diterima, karena aku sudah punya pengalaman dan belajar dari kegagalan sebelumnya," sambungnya.

Ada berbagai faktor yang mendorong dirinya untuk berkiprah di negara lain. Aktor kelahiran 19 September 1985 ini ingin mencoba sesuatu dalam budaya yang berbeda dan di berbagai industri. 

"Aku pun ingin semakin tumbuh dan berkembang lagi," ujarnya. Song Joong Ki juga mengakui, kalau ia tidak menikmati pekerjaannya, itu akan terlihat dengan jelas.

"Penampilanku akan jadi buruk karena itu, Makanya aku selalu berusaha untuk tidak melakukan hal yang sama," pungkasnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.