Sukses

Sisi Lain Prabowo Subianto yang Penyayang Kucing sampai Populerkan Goyang Gemoy

Setelah pengumuman hasil Pemilu 2024 oleh KPU, Prabowo akan menjadi presiden selanjutnya yang menggantikan Jokowi. Diketahui selama masa kampanye, Prabowo menampilkan banyak sisi lain yang sebelumnya tidak terlihat.

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan hasil Pemilu 2024. KPU menetapkan pasangan nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming dengan perolehan suara terbanyak. 

"Menetapkan hasil pemilihan umum presiden dan wakil presiden secara nasional berdasarkan berita acara nomor 218/PL.01.08-BA/05/2024 dalam pemilihan Umum Tahun 2024," ungkap Ketua KPU Hasyim Asyari di KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 20 Maret 2024 seperti dilansir dari Tim News Liputan6.com.

Menanggapi hasil Pemilu, Prabowo menyampaikan terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia yang sudah menggunakannya hak pilihnya di pemilu 2024. Prabowo ikut menyampaikan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi karena telah merangkulnya sampai kini ia bisa terpilih sebagai Presiden RI.

"Dalam hal ini saya atas nama pribadi dan atas nama pasangan calon presiden dan wakil presiden 02 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dan juga atas mama Koalisi Indonesia Maju yang telah mengusung kami, ingin menyimpaikan terimakasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada seluruh rakyat Indonesia yang telah menggunakan hak pilihnya pada tahun 2024," ungkap Prabowo saat jumpa pers di Kertanegara IV, Jakarta Selatan. 

Dengan pengumuman KPU tersebut, Prabowo akan menjadi presiden selanjutnya yang menggantikan Jokowi. Diketahui selama masa kampanye, Prabowo menampilkan banyak sisi lain yang sebelumnya tidak terlihat.

Pria 72 tahun ini dikenal sebagai penyayang kucing dan kerap membagikan momen bersama binatang kesayangannya tersebut. Pada 2021 lalu, melalui  akun Instagram pribadi, Prabowo memperkenalkan hewan peliharaan barunya. Ia bercerita mengadopsi tiga ekor kucing.

"Introducing our new adopted family members; Mika, Miki, and Miko (Memperkenalkan anggota keluarga baru yang kami adopsi; Mika, Miki, dan Miko)," keterangan foto yang diunggah Prabowo pada Selasa, 7 September 2021.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Prabowo Penyayang Kucing

Tiga ekor kucing menggemaskan itu tampak mendongak. Mika, Miki, dan Miko berdiri beralaskan kain motif batik. Unggahan Prabowo tersebut menyedot perhatian ribuan warganet. Ada lebih dari 192 ribu yang menyukai unggahan tersebut dan mengundang lebih dari lima ribu komentar.

"Lucu bgt pak kucingnya," tulis seorang pengikut Prabowo dalam kolom komentar. "Kucing kampung ya pak?" tanya warganet yang lain penasaran dengan tiga kucing tersebut.

Tidak hanya dengan tiga kucing yang diunggah Prabowo, warganet juga rupanya penasaran dengan Bobby the C4t atau Bobby Kertanegara. Kucing kesayangan Prabowo itu sangat fenomenal karena memiliki akun Instagram sendiri dan punya ribuan pengikut.

Sebelumnya, Sekretaris pribadinya, Rizky Irmansyah, sempat menceritakan interaksi Prabowo dengan Bobby, kucing kesayangannya. Menurut Rizky, Prabowo sosok yang baik, hingga hewan merasa aman berada di sekelilingnya. Menurutnya, Prabowo pun selalu memperlakukan hewan lain dengan lembut. 

3 dari 4 halaman

Prabowo Rajin Berenang dan Suka Minum Jamu

Sosok Prabowo Subianto bukan hanya yang terlihat, tapi juga terungkap dari orang-orang terdekatnya. "Beliau orang yang sangat rajin dalam menjaga kesehatan, misalnya rajin berenang hampir setiap hari, kemudian beliau selalu mengonsumsi herbal seperti bawang putih, jamu-jamuan, kunyit, bahkan beliau rajin meminum teh cengkeh," tutur Muzani di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta, Kamis, 26 Oktober 2023, dikutip dari Tim News Liputan6.com.

"Beliau sangat rajin mengonsumsi ramuan tradisional yang merupakan peninggalan orang tua kita," kata Muzani, meyakini bahwa Prabowo sehat.

Lantaran hal itu, Muzani percaya saat Prabowo kelak bisa memenangkan kontestasi Pilpres 2024 maka Indonesia bakal memiliki sosok presiden yang kuat, bugar dan terjamin kesehatannya di tahun 2024. "Kondisi fit, sehat, lahir dan batin dan siap untuk memasuki babak kampanye dan babak pemilihan dalam pemilihan presiden dan wakil presiden 14 Februari 2024. Jadi Insyaallah semuanya dalam keadaan fit dan sehat wal afiat," Muzani saat itu menjelaskan.

4 dari 4 halaman

Terkenal dengan Goyang Gemoy

Selain dikenal penyayang kucing, suka olahraga renang maupun minum jamu, sosok Prabowo yang terungkap saat kampanye adalah kelinvahan dirinya saat berjoget. Bahkan dengan julukan gemoy, terkenal goyang gemoy pada saat kampanye mendulang suara ke daerah pelosok Indonesia.

Lebih dari 12 ribu warga Sragen, Jawa Tengah, tumpah ruah mengikuti acara senam Goyang Gemoy Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di lapangan Desa Sambirejo, Kecamatan Plupuh, Sabtu, 3 Februari 2024. Mereka pun berbondong-bondong datang ke lapangan memberikan dukungan.

Para petani, pedagang, tua-muda, serta emak-emak tumplek di lapangan Sambirejo, Sragen. Selain acara senam, panitia menyediakan ratusan hadiah untuk ribuan peserta yang datang dari segala penjuru Sragen.

Salah satu motor acara senam, Heru Satriyanto alias Bebek, mengatakan acara kali ini puncak dari rangkaian acara sebelumnya. Karena itu, kata dia, panitia menyediakan berbagai macam hadiah.

"Kami juga menyediakan minum karena kita tahu setelah senam pasti ingin minum," sebut Heru.

"Kami pikirkan hal-hal kecil seperti minuman," sambungnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.