Sukses

94 Petugas Padamkan Kebakaran di Rumah Cara Delevingne, 2 Kucingnya Masih Selamat

Meskipun sebagian besar isi rumah kemungkinan besar rusak atau hancur dalam kebakaran, dua penghuni penting berhasil diselamatkan, yaitu kucing milik Cara Delevingne.

Liputan6.com, Jakarta - Rumah Cara Delevingne yang berlokasi di Los Angeles kebakaran. Sebanyak 94 petugas pemadam kebakaran terlibat untuk memadamkannya selama dua jam.

Mengutip dari laman People, Sabtu (16/3/2024), kediaman model berusia 31 tahun itu pun rusak parah akibat kebakaran, bahkan hampir roboh. Rumah dengan gaya eksentrik itu kebakaran saat sang model berada di London, Inggris.

Rumah seluas 6.650 persegi itu adalah surga yang sangat personal bagi model dan aktris kelahiran 1992 tersebut.  Menampilkan seni blue-chip, hadiah dari perancang busana, memorabilia langka, dan banyak lagi yang unik. 

Delevigne sempat memamerkannya pada 2021 di Architectural Digest, terlihat dalam tur video sebagai ruang di mana dia dapat menampilkan semua "ide-idenya yang gila". Dia mendesain rumahnya dengan bantuan arsitek Nicoló Bini dan menjelaskan tentang kolaboratornya, "Jika saya adalah Alice in Wonderland, dia akan menjadi Mad Hatter."

Beberapa hal menarik dari turnya, di atas, mencakup dua ruang paling intim di rumahnya. Yang pertama adalah lorong empuk berwarna merah muda, di mana Anda dapat merangkak antar ruangan, yang oleh Delevingne dijuluki sebagai "terowongan vagina".

Pintu masuknya tersembunyi di antara dinding berpanel di ruang duduk dan dalam klip tersebut, Delevingne muncul dari mesin cuci "bohongan" di ujung yang lain. Ketika keluar dari sana ia menyatakan bahwa dia mengatakan seperti telah "dilahirkan kembali dan dibersihkan."

"Saya datang ke sini untuk berpikir. "Saya datang ke sini untuk berkreasi," jelasnya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bersyukur 2 Kucingnya Selamat

Ruang tersembunyi lain yang menjadi berita utama, Delevingne menyebutnya sebagai "istana p---y". Ruangan berlapis kain merah muda di belakang pintu rahasia lainnya berisi tiang penari telanjang, ayunan, dan banyak bantal berbulu halus.

Di tempat lain, ada detail yang sedikit lebih konvensional namun tetap menarik perhatian termasuk karya seni ringan karya James Turrell, dua wallpaper karya Gucci, papan selancar Chanel, dan gitar yang ditandatangani oleh David Bowie. Ada juga "kuil" untuk rocker di satu kamar mandi dan di tempat lain, ruang poker yang terinspirasi oleh David Lynch.

"Makna yang saya dapatkan dari rumah ini adalah tidak pernah tumbuh dewasa," katanya kepada outlet tersebut. "Selalu pertahankan kepolosan atau kegembiraan seperti anak kecil atau sekadar kebutuhan untuk bersenang-senang."

Meskipun sebagian besar isi rumah kemungkinan besar rusak atau hancur dalam kebakaran, dua penghuni penting berhasil diselamatkan yaitu kucing Delevingne. Setelah awalnya mengunggah foto hewan peliharaannya dengan emoji patah hati ketika dia mengira mereka mungkin hilang, dia membagikan kabar terbaru pada Jumat sore bahwa kedua kucingnya telah diselamatkan dan dalam keadaan selamat. 

 

3 dari 4 halaman

Penyebab Kebakaran Belum Diketahui

Model tersebut melalui media sosial membagikan rasa terima kasihnya kepada mereka yang merespons keadaan darurat tersebut. "Terima kasih dari lubuk hati saya yang terdalam kepada petugas pemadam kebakaran dan orang-orang yang telah membantu," tulisnya di Instagram Story-nya.

Kobaran api awalnya menghanguskan satu ruangan di belakang rumah dan "berkembang menjadi kebakaran loteng yang dalam," kata LAFD dalam sebuah pernyataan Jumat.

"Kru mengonfirmasi bahwa semua penghuni berada di luar rumah, dan kemudian ditarik kembali ke mode bertahan karena kebakaran besar dalam jangka waktu lama yang mengekspos anggota struktural," lanjut pernyataan itu.

Atap rumah ambruk, saat petugas pemadam kebakaran berupaya memadamkan api dengan selang dari luar. Departemen pemadam kebakaran mengonfirmasi bahwa ada satu penghuni yang tidak dikenal ternyata menghirup asap ringan dan satu petugas pemadam kebakaran diangkut dari rumah setelah jatuh dari tangga. Saat ini pihak pemadam kebakaran sedang menyelidiki penyebab kebakaran tersebut. 

4 dari 4 halaman

Rehabilitasi Kecanduan Narkoba

Cara Delevingne bertekad memulai kembali hidupnya, baik secara lahir maupun batin. Dalam wawancara eksklusif untuk sampul majalah Vogue April 2023, model asal Inggris itu mengaku telah bersih dari kecanduan narkoba dan rutin memeriksakan diri ke pusat rehabilitasi untuk masalah penyalahgunaan zat.

Dikutip dari Page Six pada Kamis, 9 Maret 2023, Cara Delevingne merasa perlu merehabilitasi diri usai paparazzi memotretnya terlihat berantakan hingga menarik perhatian publik pada September 2022. Foto itu menunjukkan Delevingne sedang merokok dengan pipa, berperilaku “aneh”, tidak memakai sepatu dan dengan rambut dan penampilan yang lusuh.

Foto tersebut diambil di luar Bandara Van Nuys Los Angeles saat ia baru pulang dari festival Burning Man. "Saya belum tidur. Saya tidak baik-baik saja," ungkapnya kepada Vogue.

"Ini memilukan karena saya pikir saya bersenang-senang, tetapi pada titik tertentu itu seperti, 'Oke, saya tidak terlihat sehat.' Anda tahu, terkadang Anda membutuhkan pemeriksaan realitas, jadi bisa dibilang foto-foto itu adalah sesuatu yang patut disyukuri," sebutnya.

Dia juga sempat mendaftar program 12 Steps atau 12 langkah untuk penyembuhan adiksi, yang diakuinya sangat membantunya. Aktris film Paper Towns itu mengungkap kepada majalah Vogue bahwa dia berencana menghapus banyak tatonya untuk menandai "awal yang baru”.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.