Sukses

Dirumorkan Liburan ke Bali, Taylor Swift Terekam Makan Malam di Restoran Jepang di Singapura

Salah seorang penggemar sempat merekam Taylor Swift sedang berada di restoran MBS Koma, di sela-sela jadwal konsernya di Singapura.

Liputan6.com, Jakarta - Taylor Swift sempat dirumorkan menghabiskan waktu rehatnya sebelum kembali melanjutkan jadwal konsernya di Singapura dengan berlibur di Bali. Pelantun lagu 'Blank Space' itu akan kembali ke panggung melanjutkan The Eras Tour Singapura pada hari ini, Kamis (7/3/2024), hingga terakhir pada Sabtu, 9 Maret 2024. 

Nyatanya, peraih 11 Grammy itu masih berada di Singapura. Salah seorang penggemarnya sempat merekam Swift sedang berada di restoran MBS Koma. Mengutip dari laman Asia One, Kamis (7/3/2024), menurut video yang diambil oleh salah seorang penggemar, salah satu tempat yang dikunjungi penyanyi berusia 34 tahun itu untuk melepas penat adalah Koma Singapura di Marina Bay Sands (MBS).

Video tak bertanggal itu dibagikan di media sosial Xiaohongshu dan TikTok yang menunjukkan penyanyi tersebut bangkit dari tempat duduknya di restoran Jepang tersebut. Dia terlihat dengan rambut terangkat dan gaun strapless berwarna gelap.

Klip berdurasi pendek itu terhenti ketika seorang pengawal melambai ke arah perekam video untuk berhenti dan menyorotkan lampu ke arah mereka.

"Tidak ada konser akhir-akhir ini, jadi dia mungkin akan keluar jalan-jalan," komentar seorang warganet di Xiaohongshu.

“Aku ingin tahu apakah dia akan pergi ke kebun binatang, Jewel, dan Gardens by the Bay?" tulis yang lain.

Yang lain bercanda sebagai tanggapan, "Saya rasa dia tidak akan pergi ke food court." 

Beberapa warganet kecewa karena penggemar tidak diizinkan mengambil video Taylor di tempat umum. “Saat mereka mengetahui bahwa Anda merekamnya secara langsung, mereka (pengawal) dapat meminta Anda untuk berhenti atau hal itu akan dianggap pelecehan,” balas yang lain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Warganet Bicarakan Soal Rambut Taylor Swift

Meskipun Taylor mampu membiarkan rambutnya tergerai secara metaforis hingga konser berikutnya, penggemar telah memperhatikan sesuatu yang lucu tentang kunci pirang khasnya di konsernya. Rambutnya sama sekali tidak tahan terhadap cuaca Singapura.

Seorang penggemar bernama Travlim di TikTok membagikan kompilasi video dirinya pada 3 Maret yang berbunyi, "Rambut Taylor semakin keriting karena panas dan kelembapan Singapura."

Rambut Taylor relatif rapi dalam gelombang lembut selama lagu pembukanya Miss Americana, berubah menjadi keriting saat dia berada seperti semula. Di akhir konser, rambutnya kembali ke ikal alaminya yang lebat.

Taylor sendiri mengolok-olok fenomena tersebut selama konser Minggu malamnya. "Jadi, seperti yang kalian lihat, rambut saya sudah kembali ke pengaturan pabriknya berkat kelembapan di sini," ujarnya yang disambut tawa penonton.

"Saya tidak mengeluh, saya menyukainya," katanya lagi.

Sebaliknya, dia memuji penonton karena memberikan energi "100 persen sepanjang malam" meskipun cuaca buruk. "Kamu menari sepanjang malam, kamu bernyanyi sekuat tenaga sepanjang malam," tambahnya.

"Dan kamu terlihat sangat manis. Dan kenapa aku berkeringat banyak? Lalu aku melihatmu, kalian semua terlihat sempurna. Aku harus naik level!"

3 dari 4 halaman

Kabar Taylor Swift Ada di Bali

Kabar dugaan kedatangan Taylor Swift ke Bali sebelumnya ramai dibahas di media sosial. Salah satunya lewat sebuah cuitan dari akun Twitter atau X @30underpressure. Cuitan tersebut menyebutkan bahwa pesawat yang ditumpangi Taylor Swift mengalami penundaan selama dua jam karena kedatangannya ke Bali.

"Nah, kan bener semalem pesawat delayed take off 2 jam karena Taylor ke Bali," tulisnya yang dikutip melalui akun X (@30underpressure), pada Kamis (7/3/2024). Disebutkan bahwa Taylor Swift telah memesan penginapan di hotel The Apurva Kempinski Bali selama tiga hari dua malam.

Dugaan menguat karena hotel tersebut mengumumkan bahwa seluruh resor telah dipesan secara eksklusif 5 --7 Maret 2024.  "Resort bakal beroperasi seperti biasa mulai 8 Maret 2024 pada pukul 12.00 WITA,” tulis keterangan Insta Story.

Meskipun begitu, ada keraguan di kalangan warganet terkait kebenaran kabar ini. Seorang pengguna media sosial dengan akun X @gowrengans mengonfirmasi bahwa informasi tersebut sebenarnya terkait sebuah pernikahan yang berlangsung di hotel tersebut di tanggal yang sama.

"Iya lol (ketawa) nikahan ternyata. Aku sih dapet info dari temenku yang pernah intership di Kempisnki. Wkwk ada yang share undangannya, tanggal 5-7 di lokasi tersebut," bunyi pesan dalam tangakapan layar tersebut.

4 dari 4 halaman

Jawaban Pihak Hotel

Bisa dibilang, spekulasi tentang kehadiran Taylor Swift di Bali masih menjadi perdebatan di kalangan warganet, meskipun telah muncul informasi dari berbagai sumber. 

Liputan6.com juga telah berusaha menghugungi pihak hotel di Bali tersebut tapi sampai berita ini ditulis belum mendapat respons. Satu-satunya jawaban cuma ada di unggahan terbaru di akun Instagram @kempinskibali pada Rabu, 6 Maret 2024.

"Taylor Stay Here, Doesn't She? (Benarkah Tayloir Swift menginap di sini)?" tanya seorang warganet.  "@ayanaritz_personaltrainer.bali Thank you for your message, however we are not in the position to disclose any details of this private event. Thank you for your kind understanding!" jawab admin akun Instagram resmi The Apurva Kempinski Bali.

Dari jawaban itu bisa disimpulkan pihak hotel tidak mengiyakan maupun membantah kabar tentang Taylor Swift tersebut. Warganet pun hanya bisa menduga-duga soal keebenaran Taylor Swift berkunjung dan menginap di Bali.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.