Sukses

Berkunjung ke Inggris Bareng Selvi Ananda, Gaya Rambut Gibran Rakabuming Bikin Gregetan Warganet

Gaya rambut Gibran Rakabuming yang tampak kurang rapi itu malah bikin warganet salfok (salah fokus).

Liputan6.com, Jakarta - Sosok Gibran Rakabuming Raka hampir selalu disorot publik, terutama setelah dirinya mencalonkan diri sebagai cawapres atau Calon Wakil Presiden 2024 berpasangan dengan Prabowo Subianto sebagai capres (calon presiden).

Belum lama ini, Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda pergi ke Inggris, tak lama setelah Pemilu 2024 berakhir. Tujuan perjalanan dinasnya diketahui untuk memenuhi undangan dari Duta Besar RI di Inggris. Hal itu disampaikan oleh Kepala Bagian (Kabag) Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Pemkot Solo, Herwin Tri Nugroho Adi

"Mas Wali perjalanan dinas ke Inggris, memenuhi undangan Duta Besar RI di Inggris. Mulai dari tanggal 3 sampai 10 Maret 2024," kata Herwin Sejumlah momen ketika Gibran melakukan perjalanan dinas pun ramai beredar di media sosial. Salah satunya ketika ia mengunjungi perusahaan teknologi yang ada di sana.

Momen itu pun diunggah oleh akun TikTok @solo.times yang dibagikan ulang dari akun Youtube ‘Solo Times; Rabu, 6 Maret 2024. Unggahan video itu memperlihatkan Gibran Rakabuming yang tengah asyik berbincang dengan seseorang.

"Gibran kunjungi perusahaan teknologi milik Dr. Fauzan Adziman di Inggris," tulis sang pemilik akun. Video itu menunjukkan penampilan Gibran mengenakan baju kasual ketika berkunjung ke perusahaan. Putra sulung Presiden Jokowi ini memakai padding warna cokelat dan dipadukan dengan syal abu-abu.

Namun, gaya rambutnya yang tampak kurang rapi itu malah bikin warganet salfok (salah fokus). Banyak yang gemas ingin merapikan rambut pria 36 tahun itu. Beragam komentar pun memenuhi unggahan tersebut.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sisir Rambut Gibran

"Apakah Mbak Selvi nggak bawain Mas Gibran sisir," komentar seorang warganet.

"Jadi pengen nyusul ke sana, pengen tak sisir rambut Mas Gibran," kata warganet yang lain.

"Karena terlalu sibuk kerja. Mas Gibran tidak memperhatikan rambutnya atau sengaja model rambut baru," imbuh warganet yang lain.

"Nanti kalo mas gibran pindah istana solo times masih liput mas gibran gak ya😂paling suka liat mas gibran di solo times seru bgt wawancara nya😂🙏,” ujar warganet lainnya.

Berbeda dengan sang suami, Selvi Ananda sangat memperhatikan gaya rambutnya. Selama masa kampanye maupun di kegiatan lainnya, Selvi sering berganti gaya rambut termasuk mengubah warnanya. Namun, kebiasaannya itu ternyata membuat beberapa bagian rambut Selvi jadi rusak.

Ibu dua anak itu mendapati ujung rambutnya jadi kering dan bercabang. Kondisi tersebut dia keluhkan kepada hair stylist salon atau penata rambut langganannya di Solo. Selvi ternyata telah menjadi pelanggan tetap untuk melakukan perawatan rambut di salon The Iron Hair Spesialist yang ada di Solo, Jawa Tengah.

 

3 dari 4 halaman

Perawatan Rambut Selvi Ananda

Akun TikTok salon tersebut @theironhairspecialist membagikan video ketika Selvi datang untuk perawatan rambut beberapa hari sebelum hari pelaksanaan Pemilu 2024 pada Rabu, 14 Februari kemarin. "Kali ini Iron kedatangan Mba Selvi lagi nih. Klien kita kali ini mengeluh karena bagian ujung rambutnya kering banget," demikian petikan ucapan pada video tersebut, Senin, 19 Februari 2024.

Selvi berkonsultasi lebih dahulu dengan hair stylist di salon tersebut. Salah satu keuntungan melakukan konsultasi sebelum tindakan adalah agar bisa ditentukan perawatan yang sesuai dengan kondisi rambut. Pihak salon kemudian memutuskan untuk memotong sedikit bagian ujung rambut Selvi yang sudah kering.

Selvi ternyata tidak mau memotong rambutnya terlalu pendek. Ia lebih memilih dipotong medium layer dan sedikit berponi panjang. Setelah selesai potong, rambutnya dicuci dulu untuk melakukan treatment selanjutnya.

Selvi kemudian diberi tambahan protein rambut agar kondisinya kembali sehat. Setelah dicek kembali model potongan rambutnya dengan memberi sedikit tekstur agar tidak terlalu kaku. Rambut Selvi pun jadi lebih pendek sebatas bahu.

Penampilan wanita berusia 35 tahun itu dipuji warganet karena terlihat lebih segar dengan rambut pendek. Namun warganet juga jadi salfok (salah fokus) dengan rambut Selvi yang ternyata telah tumbuh uban di usia yang masih terbilang muda. Warganet menduga uban itu muncul karena Selvi sering mewarnai rambutnya.

4 dari 4 halaman

Rambut Selvi dan Titiek Soeharto

"Lebih fresh rambut dipendekin gitu," komentar seorang warganet.

"Eh mbak selvy ternyata rambutnya ada uban dikit2.. ternyata kita sama ya mbak " timpal warganet lainnya.

Belum lama ini, Selvi dan mantan istri Prabowo, yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Titiek Soeharto, turut menghadiri acara "Pidato Kemenangan Prabowo-Gibran" di Istora Senayan, Jakarta, Rabu, 14 Februari 2024. Keduanya duduk sebaris, hanya disela putra Prabowo dan Titiek, Didit Hediprasetyo.

Di momen itu, Selvi dan Titiek tampil kompak dengan mengenakan kemeja biru muda, warna yang lekat dengan kampanye Prabowo-Gibran, dalam potongan longgar berlengan panjang. Sementara Selvi memadukannya dengan celana panjang hitam, Titik memilih bawahan cokelat.

Rambut bergelombang sebahu menantu Presiden Joko Widodo itu dibiarkan tergerai begitu saja, sedangkan Titiek pun juga menguncir rambutnya dan menatanya dengan bando, membuat sepasang anting yang dipakai terlihat jelas.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini