Sukses

Ketika Persamaan Gibran Rakabuming Raka dan Ganjar Pranowo dalam Urusan Cinta Dibongkar Istri

Persamaan Gibran Rakabuming Raka dan Ganjar Pranowo dalam urusan cinta ini melibatkan pengungkapan, "I love you," pada istri masing-masing.

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden (capres) Ganjar Pranowo dan calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka memang tidak berada di tim yang sama dalam pemilihan umum (Pemilu) 2024. Namun, bukan berarti keduanya tidak punya kesamaan.

Salah satunya, mereka ternyata punya kemiripan dalam urusan cinta yang diungkap istri masing-masing: Siti Atikoh dan Selvi Ananda, di sebuah klip terpisah yang viral di dunia maya. Di sebuah video lama, Atikoh mengungkap pada Ashanty bahwa momen teromantis selama jadi istri Ganjar adalah saat anak mereka, Muhammad Zinedine Alam Ganjar, lahir.

Ia berbagi dalam potongan klip yang dibagikan akun TikTok @mediarambutputih, 26 September 2024, "Soalnya itu pertama kali mas Ganjar bilang, 'I love you.'" Mendengar itu, mata istri Anang Hermansyah itu tampak membelalak seolah tidak percaya.

Selama pacaran, kata Atikoh, Ganjar mengatakan, "Kita jalan, yuk!" "Lewat perbuatan (menunjukkan kasih sayang) kalau mas Ganjar itu," imbuhnya. "Cuma setelah anak lahir, itu semakin romantis."

Ketika Ashanty meminta menggambarkan sosok mantan Gubernur Jawa Tengah itu, Atikoh berkata, "Dia itu orangnya sabar, tabah, sabar sekali. Saya selama menjadi istrinya itu dia belum pernah (berbicara dalam) nada tinggi. Jadi, prinsipnya mas Ganjar, termasuk dalam parenting, kalau kita bisa melakukan dengan tersenyum, kenapa harus cemberut?"

"Kalau kita melakukannya dengan lemah lembut, kenapa harus teriak? Karena yang penting pesan yang mau disampaikan itu sampai. Bukan dari kita harus marah-marah, karena kalau marah, pesannya justru belum tentu tersampaikan," beber Siti Atikoh.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pengakuan Selvi Ananda

Sementara itu, di wawancara lama yang potongan klipnya dibagikan akun TikTok @puteragandasil, 23 Juni 2024, Selvi Ananda kedapatan berkata, "Mas Gibran sama sekali enggak romantis."

Merujuk perkataan Selvi, Atikoh sepertinya ada di lokasi yang sama. "Kalau tadi Bu Ganjar bilang 'I love you' ke Pak Ganjar, saya juga ngomong (I love you ke Gibran), tapi saya duluan yang ngomong setiap hari. Dua belas tahun bersama, belum pernah mas Gibran inisiatif bilang I love you duluan."

Dari dua rekaman itu, terlihat bahwa Ganjar dan Gibran sepertinya sama-sama bukan orang yang punya bahasa cinta word of affirmation. Namun demikian, dua pasangan suami-istri ini acap kali kompak dan terlihat mendukung satu sama lain di banyak kesempatan.

Bucinnya Atikoh dan Ganjar bahkan tidak hanya disandingkan dengan Gibran-Selvi, namun juga Prabowo dan mantan istrinya, Titiek Soeharto, yang telah memperlihatkan dukungan berkelanjutan selama Pemilu 2024. Keinginan pendukung Prabowo agar ia rujuk dengan Titiek masih terus menggema.

3 dari 4 halaman

Enggan Rujuk

Kendati demikian, Titiek Soeharto sebenarnya sudah mengisyaratkan dalam sebuah wawancara bahwa ia dan Prabowo tidak berencana rujuk. Alasannya, hubungan mereka selama ini sudah sangat baik, meski tidak berstatus sebagai suami istri lagi.

Topik ini juga sempat diutarakan Gus Miftah yang mengaku sudah berkawan dekat sejak lama dengan Prabowo dan Titiek. Di unggahan di akun TikTok @duniahiburan10, ia awalnya menceritakan obrolan dengan Titiek pada 2014 dan 2019 lalu.

"Waktu (pemilu) 2014, 2019, itu aku WA, 'Mbak, ada potensi balikan?’ (Titiek menjawab) 'Enggak lah Gus, sudah tua-tua gini kok.' Waktu itu saya tanya karena saya dekat sama Mbak Titiek," ungkapnya dalam unggahan pada Kamis, 29 Februari 2024.

"Waktu itu beliau, 'Ah udah tua Gus, aneh-aneh.' Ya kalau kemudian publik menghendaki itu, ya tinggal kembali ke pribadi masing-masing," lanjutnya. Jawaban senada bahkan sempat dilontarkan Titiek di Pilpres 2024 ketika Prabowo kembali mencalonkan diri. "(Titiek berkata) 'Enggak lah,' gitu," ujar Gus Miftah.

Apa yang dialami Prabowo dan Titiek dinilai kontras dengan Ganjar dan Atikoh yang seolah jadi pasangan tidak terpisahkan, pun dengan Anies Baswedan dan Fery Farhati.

4 dari 4 halaman

Mesranya Anies Baswedan dan Istri

Yang terbaru, Anies dan Fery tampak menikmati kebersamaan mereka di sebuah kedai, menurut unggahan akun X, dulunya Twitter, @Mdy_Asmara1701. Dalam video, keduanya terlihat sedang menikmati es krim sambil duduk berhadapan dan suap-suapan.

Mereka tampak mengenakan pakaian formal. Anies memakai jas, celana panjang hitam, dan kemeja putih, sedangkan Fery mengenakan pakaian serba biru muda, termasuk hijab polos berwarna senada.

"Sore-sore gini lihatnya yang manis-manis," cuit si pemilik akun pada Rabu, 28 Februari 2024. Unggahan tersebut mendapat banyak komentar dari warganet. Sejumlah warganet merasa baper yang dengan interaksi Anies dan istri. "Wasalam senang lihat Abah Anies sama Istri tetap Ceriah, semoga tetap sehat Bah," kata salah satunya.

"So, sweet banget," kata yang lain. "Dunia ini hanya milik Abah dan Bu Fery, cak Imin dan Bu Rustini. Selain itu dipersilakan pindah dulu ke planet lain soalnya di sini udah disewa sama mereka," timpal warganet lain.

"Pak Anies punya support system yang kuat, keluarga yang harmonis, pendukung yang solid. Mau gimana pun cibiran, fitnah, atau apapun yang memberatkan langkahnya, insya Allah abah selalu kuat. Harta yang paling berharga adalah keluarga," sebut seorang pengguna.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.