Sukses

Tips Berburu Promo Kamar Hotel, Bisa Disontek untuk Staycation Saat Ramadan dan Lebaran 2024

Ramadan dan Lebaran umumnya masuk dalam high season, tapi Anda tetap bisa menikmati promo melalui beberapa tipis. Salah satunya adalah bergabung jadi anggota program loyalti seperti yang diusung Artotel Group.

Liputan6.com, Jakarta - Ramadan dan Lebaran jadi salah dua momen tahunan yang umumnya dihabiskan bersama keluarga. Kumpul bersama orang-orang terkasih acap kali dilakukan sambil staycation di hotel untuk memberi nuansa berbeda melengkapi selebrasi momen istimewa.

Kendati Ramadan dan Lebaran umumnya masuk dalam high season, Anda tetap bisa menikmati promo melalui beberapa tipis. Chief brand officer Artotel Group, Dien Titro Buwono, mengatakan bahwa berbeda dari penerbangan, rate kamar hotel bukan tentang kapan belinya, tapi waktu menginapnya.

"Jadi, memang tidak mungkin dapat harga low season saat menginap di high season," katanya pada Tim Lifestyle Liputan6.com usai peluncuran program loyati terbaru Artotel Wanderlust di bilangan Jakarta Pusat, Kamis, 29 Februari 2024. Tapi, ada hack yang tetap bisa dicoba.

Salah satunya dengan ikut program loyalti, menurut Dien. "Dengan gabung saja sudah bisa dapat diskon," imbuhnya. "Situs web kami sendiri baru rilis (versi) terbarunya yang mana pelanggan bisa langsung booking within group, yang mana sudah 90 properti kami yang bergabung dalam program ini, dengan diskon setidaknya 15 persen."

Kemudian, "musim sibuk" sebenarnya secara umum dibarengi dengan ragam penawaran diskon sebelumnya. Karena itu, pastikan Anda sudah merencanakan perjalanan dan mengecek promo yang ditawarkan secara berkala. "Promo di periode Lebaran (2024), kami akan rilis ragam deals di pertengahan Maret (2024). Ditunggu saja," ujar dia.

Bocoran penawarannya termasuk voucer makanan dan minuman, serta gratis menginap semalam bila memesan kamar selama dua kamar. "High demand berarti kamar terjual dengan cepat, jadi sebaiknya cepat rencanakan (pemesanan akomodasi)," Dien menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Diperlakukan bak Rockstar

Sejalan dengan itu, Artotel Group baru saja memperkenalkan tingkat keanggotaan baru dalam program loyalitas mereka yang tidak hanya menambah berbagi penawaran baru, tapi juga berkonsep unik. Melalui status "Rockstar," Artotel Wanderlust akan memberi kebebasan tamu terloyal untuk melakukan apapun yang mereka inginkan selama periode menginap yang ditetapkan sebagai reward.

"Rockstar treatment ini merupakan pengalaman personalisasi yang bisa dengan bebas pilih para tamu," ucap Dien. "Tetap ada syarat dan ketentuan yang berlaku, dengan salah satu batasannya, tetap memperhitungkan faktor keamanan."

Demi mendapat status "Rockstar," anggota Artotel Wanderlust harus membuktikan loyalitas mereka dengan menginap di jaringan hotel Artotel Group sebanyak 120 malam atau senilai Rp120 juta selama periode satu tahun. Rockstar merupakan tingkat keanggotan tertinggi setelah Silver, Gold, dan Black.

Beberapa keuntungan tingkat keanggotaan terbaru ini, yakni gratis menginap tiga malam untuk dua orang, memilih fasilitas kamar sesuai pilihan, layanan antar-jemput hotel, sebotol minuman pilihan, sepasang jubah mandi mewah Rockstar, dan hadiah emas 24 karat, menurut situs webnya.

3 dari 4 halaman

Keuntungan Anggota Program Loyalti

Secara umum, keuntungan anggota program loyalti rantai hotel itu juga termasuk gratis sarapan, room upgrades, late check-in dan check-out, serta prioritas pemesanan kamar. Dalam keterangannya, founder, sekaligus CEO Artotel Group, Erastus Radjimin, menyampaikan, "Selama saya berkecimpung di industri perhotelan, saya belum pernah melihat ada hotel yang melakukan sesuatu yang berbeda."

"Program membership yang kami luncurkan ini tentu akan memberi pengalaman para tamu yang pasti belum pernah dirasakan sebelumnya dan memberikan pengalaman layaknya seorang Rockstar!" serunya.

Ketika diberikan pertanyaan mengapa melakukan strategi ekstrem, seperti Rockstar Status ini, Erastus menyebut, "Artotel Group selalu berusaha melakukan hal yang berbeda dan di luar ekspektasi dari tamu kami. Sebagai manajemen hotel yang mengedepankan kreativitas, kami percaya dengan memberi pengalaman dan fasilitas menginap yang sesuai imajinasi tamu tersebut akan selaras dengan filosofi kami."

"Kami ingin tamu kami mendapat pengalaman spektakuler dan tidak akan terlupakan," ia menambahkan.

4 dari 4 halaman

Profil Artotel Group

Artotel Group sendiri merupakan manajemen operator hotel yang mengintegrasikan empat unit bisnis, yakni hotel, pengalaman menyantap makanan dan minuman, event management, serta curated merchandise. Pihaknya menawarkan berbagai pilihan akomodasi dari hotel ekonomis, butik, kelas menengah, hingga hotel mewah untuk memenuhi kebutuhan akomodasi dari semua pelanggan.

Jaringan hotel ini memiliki berbagai pilihan brand, yakni ARTOTEL, DAFAM, MAXONE, ROOMS INC, dan Brand Waralaba KYRIAD dengan jumlah lebih dari 100 hotel dan 10 ribu kamar yang tersebar di seluruh Indonesia.  Di sektor Food & Beverage, Artotel Group menyediakan jasa pengelolaan restoran, bar, dan beach club.

Lalu, melalui event management, ARTOTEL Play dan Curated Merchandise dengan brand MART, pihaknya memiliki visi memajukan industri kreatif Indonesia dengan mendukung para seniman muda lokal untuk berkarya. Ini dilakukan melalui kolaborasi dalam kegiatan pameran, pertunjukan, workshop, dan produksi merchandise berkarakter seni yang dapat dipakai sehari-hari dengan harga terjangkau, klaimnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.