Sukses

Deretan Model Rambut Pria Pendek Rapi Kekinian, Jadi Lebih Ganteng

Rambut pendek bagi pria dapat membuat penampilan menjadi lebih menawan dan terlihat rapi

Liputan6.com, Jakarta Rambut merupakan salah satu aspek yang dapat meningkatkan daya tarik seorang pria. Penampilan seorang pria bisa menjadi lebih menarik dan percaya diri dengan memiliki model rambut yang keren. Terkadang, pria juga merasa bosan dan bingung memilih model rambut baru.

Model rambut pendek yang tetap rapi bisa menjadi pilihan untuk meningkatkan daya tarik dan memberikan kesan berwibawa. Tidak hanya cocok untuk pria dewasa, model rambut pendek ini juga dapat diterapkan oleh pria muda yang masih mencari gaya rambut yang sesuai.  

Berikut berbagai model rambut pria pendek dirangkum Senin (19/2/2024)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

Low Fade

Low Fade adalah potongan rambut yang menampilkan permukaan kulit di sekitar telinga, menciptakan kesan elegan dan rapi pada rambut pria. Bagian atas rambut dapat disisir sedikit ke atas atau ke samping, dengan penambahan pomade untuk memberikan tampilan yang lebih keren.

3 dari 11 halaman

French Crop

Model rambut ini memberikan kesan rapat dan kencang pada ujung rambut, menjaga agar tampilan tetap lurus dan bervolume di bagian atas, sementara tetap rapi di bagian samping. French Crop sangat cocok untuk pria yang memiliki tekstur rambut halus.

4 dari 11 halaman

Undercut

Undercut memiliki ciri khas tersendiri, di mana rambut bagian samping dibuat lebih tipis dibandingkan dengan rambut bagian atas. Model rambut ini cukup populer di kalangan anak muda karena memberikan kesan formal namun tetap terlihat santai.

5 dari 11 halaman

Crew Cut

Crew Cut versi Amerika umumnya memiliki bagian samping dan belakang rambut yang lebih tipis, sementara bagian atasnya lebih panjang sekitar 2 centimeter. Di sisi lain, Crew Cut versi Eropa memiliki panjang rambut yang seragam dan tidak melebihi 1,5 centimeter.

6 dari 11 halaman

Buzz Cut

Model rambut pria pendek dan rapi yang umum digunakan adalah Buzz Cut atau potongan rambut cepak mirip militer. Potongan rambut dengan ketebalan satu sampai dua centimeter ini cocok bagi mereka yang menginginkan penampilan yang sederhana namun tetap terlihat rapi dan menawan.

7 dari 11 halaman

Apa itu Cukuran Crew Cut?

Crew cut adalah potongan rambut pendek yang sederhana dan mudah perawatannya, dengan ciri khas sedikit meruncing di bagian depan.

8 dari 11 halaman

Tipe Rambut Ada Berapa?

Berdasarkan bentuknya, rambut dapat dibagi menjadi empat jenis, yaitu rambut lurus, rambut bergelombang, rambut ikal, dan rambut keriting.

9 dari 11 halaman

Buzz Cut Cocok untuk Wajah Apa?

Gaya rambut pendek seperti buzz cut ternyata sangat cocok untuk wajah bulat.

10 dari 11 halaman

Kenapa TNI Rambut Pendek?

Rambut pendek mudah dirawat. Selain itu, rambut pendek dapat kering dengan cepat, memudahkan para prajurit untuk bersiap-siap di medan perang.

11 dari 11 halaman

Berapa cm Potongan French Crop?

French crop adalah gaya rambut sederhana dengan potongan lebih pendek di bagian samping dan belakang. Variasi terutama terlihat pada rambut bagian atas yang menonjolkan tekstur, dan poni yang dipotong rata. Panjang rambut dapat dipangkas antara 2,5 hingga 5 cm pada bagian atas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini