Sukses

Gaya Hijab Nindy Ayunda yang Chic dan Elegan Selepas Umrah di Hari Ulang Tahunnya

Perubahan penampilan Nindy Ayunda yang tampil berhijab setelah pulang umrah menarik perhatian, karena selain chic tampilannya juga jadi santun.

Liputan6.com, Jakarta - Perubahan penampilan Nindy Ayunda yang tampil berhijab setelah pulang umrah menjadi sorotan. Kini penyanyi berusia 35 tahun itu tak hanya tampak chic, tapi juga lebih santun dengan busana tertutup. 

Memang, Nindy belum menghapus potret lamanya di akun media sosialnya saat belum berhijab. Tapi sejauh ini kalau mengulik galeri foto Instagram terbarunya, tampak ia masih konsisten menutup aurat.

"Menyelesaikan Umroh pertama tepat di hari ulang tahunku, tak kusangka Allah kabulkan permintaanku untuk bisa melakukan umroh dipergantian tanggal ini. Kulangitkan segala doa karena jiwaku rindu kepada nya, jadikanlah aku umatmu yang selalu merindukanmu ya Rabb," tulis Nindy di keterangan foto Instagramnya saat ia melaksanakan umrah, diunggah pada 10 Januari 2024. 

Pelantun tembang "Buktikan" ini menambahkan, "Kusyukuri untuk semua perjalanan yang aku lalui, semua rasa sakit yang membuatku lebih mengerti arti sabar dalam kehidupan. Selamat ulang tahun Nindy."

Perubahan yang drastis Nindy yang kini berhijab tentu menarik untuk disimak. Berikut rangkuman gaya Nindy Ayunda sepulang dari umrah yang dirangkum Liputan6.com dari akun Instagram pribadinya.

1. Busana Bermotif

Di tampilan pertama, Nindy memberikan elemen motif cetakan pada busananya. Dipadu kerudung yang melingkar sampai lehernya, tampak permulaanya memakai hijab terkesan simpel tapi tetap elegan. 

Dengan gaya itu, ia juga masih terlihat semi formal, dengan kerah kemeja yang sengaja terlihat. Busananya tentu longgar, meski masih berupa setelan atasan kemeja dan celana. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Gaun Hitam Terusan Motif Grafis

Selanjutnya, Nindy juga sempat terlihat dengan gaun terusan bermotif grafis dominasi warna hitam. Gaun tersebut memiliki aksen lengan puff, tapi tidak heboh.

Ibu satu putri ini memakai jenis kerudung segi empat warna senada, ia berpose sambil menenteng tas mungilnya. Kesan secara keseluruhan tampilannya kali itu adalah elegan sekaligus feminin. 

Riasan wajahnya tampak agak merona di bagian pipi, meski tak memulas warna bibir yang cukup mencolok. Bahkan Nindy memberikan nuansa cokelat dan nude, tapi bentuk alisnya tetap tegas begitu pula riasan matanya. 

Cerita hidup penyanyi yang pernah berduet dengan Audy ini memang sempat ramai. Hal itu lantaran beberapa tahun belakangan ia diterpa banyak cobaan usai bercerai dari suaminya.

Namun pergi umrah di awal tahun 2024, seperti jadi momentum memulai kehidupan yang lebih baik. Ia sempat mengaku ingin memperbaiki dirinya, Nindy pun curhat kepada para pengikutnya.

"Mulai sekarang fokus perbaiki ibadah, banyak bersedekah dan bahagiakan keluarga," tulisnya di Instagram, diunggah pada 21 Januari 2024. 

3 dari 4 halaman

3. Batik Mega Mendung

Selanjutnya, Nindy terlihat berpenampilan lebih formal dengan mengenakan gaun terusan panjang bermotif batik. Nuansa bitu mendominasi, motif mega mendung batik tersebut. Nindy menambahkan ikat pinggang, sehingga membuat gaun berkerah itu terlihat ramping saat dipakainya. 

Busana itu ia padukan dengan jilbab senada. Tampak tersenyum ke arah kamera, wanita bernama lengkap Anindia Yandirest Ayunda Fadli ini semakin berkelas dengan menenteng tas lady Dior ukuran mini. 

"Warna kesukaannya Tuan Putri," keterangan di bawah potret tersebut. Banyak yang mengomentari penampilannya kali itu. 

"Cantiiiikk dan anggun... Berhijab selama bajunya rapih sopan begini justru semakin memancarkan aura kemewahan," tulis warganet.

"Cantiknyaa kak Nindy, thank you so much sudah pakai batik dari BT Batik Trusmi," komentar akun resmi brand tersebut.

"Kak nindy masyaallah cantik bgt pake kerudung," komentar yang lain.

"Motif Cirebon bgt," kata yang lain lagi.

"Semoga istiqomah ibu cantik," doa warganet. 

4 dari 4 halaman

4. Kemeja Berkerah Motif Bunga

Dalam suasana lainnya, Nindy kembali memakai busana atasan kemeja berkerah. Tampak sebagai gaya favoritnya mengawali niatannya untuk belajar menutup aurat. 

Tapi kemejanya kali itu memiliki motif bunga dalam paduan nuansa silver dan merah marun. Atasan itu ia pakai bersama celana berpipa lebar warna krem, dengan potongan bahan yang jatuh. 

Sementara hijabnya ia pilih yang senada abu-abu untuk mengimbangi kombinasinya.Tangan kanannya terlihat memegang pinggang, sementara tangan kirinya menenteng sebuah tas kecil. 

Mengenai perubahan penampilan Nindy banyak warganet yang memberi saran agar ia bisa istiqomah. "Cari teman-teman yang memperkuat hijrah kita mba nin supaya kita bs istiqomah, dan jauhi teman yg berpotensi membuat kita lemah iman," tulis seorang warganet. 

"Cantik pakai hijab, smoga bs segera menggunakan hijab seterusnya dan istiqamah.. Aamin," doa warganet.

"MasyaAllah Nindy sayang..cantik banget pake hijab, Alhamdulillah," puji warganet lainnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini